Rabu, 18 Desember 2019

Bazar UKM Ramaikan Aksi GAUL Bank BPRS Bhakti Sumekar

    12/18/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Acara malam hiburan dan bazar UKM Ramaikan aksi GAUL Bank BPRS Bhakti Sumekar. Selasa, 17/12/2019.

Acara yang bertempat di depan Museum Sumenep ini dihadiri Bupati Sumenep Dr.A. Busyro Karim, Direktur Utama Bank BPRS bhakti Sumekar, asisten sekda, Forkopimka, Kepala OJK Regional 4 Jawa timur, ketua Asbisindo Kompartemen BPRS jatim serta pimpinan Camat dan kepala OPD se Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Dr. KH.A.Busyro Karim, M.Si,  menyampaikan,  kegiatan ini sangat positif guna menggaet kaum muda agar mau menabung, dan salah satu Perbankan untuk menarik minat menabung bagi generasi muda adalah tabungan GAUL IB.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, saya menyampaikan terima kasih kepada OJK RI Regional 4 Jawa timur dan Bank BPRS bhakti Sumekar yang telah menyelengarakan acara ini, yang merupakan satu-satunya di Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, tabungan GAUL IB ini merupakan program dari Sumenep, yang kemudian dijadikan innovasi secara nasional, yang nantinya akan terhubung kepada 165 bank BPRS se indonesia. Tabungan ini menjadi Branding bersama dan menyasar kaum muda agar mau berinvestasi dan menabung.

"Tabungan GAUL IB ini sangat cocok untuk generasi milenial, melalui innovasi ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menstimulus ekonomi digital di Sumenep," ujarnya.

Busyro berharap agar kaum milenial di Kabupaten Sumenep agar gemar menabung, dengan menabung akan menjauhkan Generasi milenial dari sifat Hedonisme, foya-foya dan sifat negatif lainnya.

Sementara, Novi Sujatmiko, Direktur utama Bank BPRS dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara aksi GAUL madura merupakan acara yang digagas oleh OJK bersama Asbisindo Kompartemen BPRS Jawa timur serta Pemkab Sumenep.

"Ini merupakan akronim dari akses keuangan syariah melalui gerakan menabung milenial dan gema edukasi keuangan syariah. Jelasnya

Menurut Novi, ada 2 hal OJK menginisiasi yang pertama masalah inklusi keuangan dan masalah literasi keuangan, dalam hal inklusi keuangan OJK bersama kami sudah menerbitkan sebuah produck tabungan untuk milenial, sedangkan untuk literasi keuangan OJK menerbitkan buku yaitu buku gaul milenial.

"Dari 2 kegiatan itu dilakukanlah acara aksi GAUL madura ini, malam ini merupakan salah satu rangakaian acara dari sekian banyak acara dan insya Allah berlanjut sampai besok," pungkasnya. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.