Selasa, 24 Desember 2019

Dayah Diniah Ruhul Fata Alue Beurawe Gelar Lomba Membaca Kitab

    12/24/2019   No comments

Para santri sedang mengikuti perlobaan membaca kitab di sebuah Dayah Diniah Ruhul Fata Gampong Alue Beurawe Kec, Langsa Kota. Selasa (24/12/2019).
MOKI - LANGSA :  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tahun 2019, Dayah Diniah Ruhul Fata Gampong Alue Beurawe Kec. Langsa Kota gelar bebagai perlombaan islami. Selasa (24/12/2019).

Pimpinan Dayah Diniah Ruhul Fata Tgk. T. Karimuddin AR Beurabo mengatakan, kegiatan perlombaan mebaca kitab yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan para santri agar mereka terbiasa mengikuti sebuah kompetisi baik tingkat Daerah bahkan Nasional.

Dengan harapan kita kedepannya, agar generasi bangsa ini mencapai nilai-nilai agama yang tinggi, kedisiplinan dan tampil. Semoga peran dayah sebagai lembaga pendidikan Islam dalam upaya melahirkan kader ulama dan cendekiawan yang berkualitas di kalangan masyarakat.

Dalam perlombaan tersebut, Ketua Panitia Tgk. Yuldi mengatakan, acara diselengarakan sejak Minggu-Sabtu (22-28/11). Bagi para pemenang akan diberikan hadiah berupa Piala dan Sertifikat pada malam dakwah, 14 Januari 2020 yang akan menghadirkan Penceramah Tgk. Asnawi dari Arakundo Kab. Aceh Timur.

Adapun perlombaan yang di selenggarakan tersebut sebelum digelarnya peringatan Maulid Nabi diantaranya, selain perlombaan membaca kita dan lomba lainnya seperti khairat, cerdas cermat, fahmil Qur'an, syarhil Qur'an, tilawatil Qur'an, sholat jenazah, tahfidz iqra, qiraatul kutub dan lainnya sesuai tingkat kelas para santri.

Ketua Forum Komunikasi Alumni Diniyah Ruhul Fata (FORKA ALDIRUFA) Gampong Alue Beurawe Tgk. Mirza Zulda Humam, SH didampingi Sekretarisnya Tgk. Safrizal. S.Pd.I mengatakan, acara tersebut terlaksana atas adanya dukungan dari pada orang tua wali dan pihak terkait yang ikut membantu agar kegiatan ini  berjalan dengan sukses dan lancar.

Lanjutnya, Diniyah Ruhul Fata membuka donasi, karena masih kekurangan dana baik untuk kelanjutan pembangunan maupun sejumlah untuk pelaksanaan kegiatan lainnya. Acara ini kami lakukan setiap tahunnya bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan juga untuk menggali pontensi-pontensi para santri.(RH)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.