Minggu, 15 Desember 2019

Dishub Sumenep Adakan Undian Parkir Berlangganan

    12/15/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Untuk merangsang masyarakat membayar pajak sekaligus retribusi parkir berlangganan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mengadakan pengundian parkir berlangganan baik roda dua maupun roda empat.

“Pengundian parkir berlangganan ini, merupakan bentuk terima kasih Pemerintah Kabupaten Sumenep kepada masyarakat, sekaligus sebagai motivasi bagi wajib pajak yang telah membayar pajak dan retribusi parkir berlangganan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si pada Pengundian Parkir Berlangganan, di Lapangan Gotong Royong, Minggu (15/12/2019).

Sekda menyatakan, pemilik kendaraan bermotor terhitung tanggal 10 Desember 2019, yang telah membayar pajak kendaraan dan retribusi parkir berlangganan untuk roda 2 sebanyak 136 ribu 885 unit, kendaraan roda 3 sebanyak 763 unit dan kendaraan roda 4 sebanyak 12 ribu 741 unit atau sebesar 78 persen.

“Kegiatan ini juga untuk merangsang masyarakat membayar parkir berlangganan, agar progres pembayaran pajak dan retribusi parkir berlangganan bisa mencapai 90 persen di tahun selanjutnya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, manakala pemilik kendaraan bermotor membayar restribusi parkir belangganan, tentu potensinya berefek positif terhadap pembangunan daerah, alasannya pembayaran parkir itu berdampak kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya berharap dukungan semua pihak dalam meningkatkan potensi pembayaran pajak dan retribusi parkir berlangganan, untuk mendorong pembangunan daerah di segala sektor,” ujar Edy Rasiyadi Sekda Sumenep ini.

Para petugas parkir di lapangan untuk menyukseskan program Pemerintah Daerah yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 lalu, sehingga jangan sampai terjadi pungutan liar yang bisa merusak tujuan awal program parkir berlangganan ini.

“Pihak terkait hendaknya secara terus menerus melakukan peningkatan fasilitas dan sarana parkir di Sumenep, supaya masyarakat merasa nyaman dan aman dalam memarkir kendaraannya,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kadihub Sumenep Agus Sulistiyono, Undian parkir berlangganan untuk merangsang masyarakat yang melaksanakan kewajibannya membayar pajak sekaligus retribusi parkir berlangganan.

"Undian tersebut merupakan bentuk terima kasih Pemerintah Kabupaten Sumenep kepada masyarakat, sekaligus sebagai motivasi bagi wajib pajak yang telah membayar pajak dan retribusi parkir berlangganan dan undian hanya berlalu kepada masyarakat yang membayar parkir berlangganan," ujarnya.

Agus menambahkan, pihaknya juga akan memberikan penghargaan terhadap jukir - jukir terbaik dalam melaksanakan tugas,

" kami juga akan memberikan perhargaan kepada jukir terbaik ," tandasnya. (SR)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.