Senin, 16 Desember 2019

Kacabdin Sugiono Membuka Secara Resmi Pekan Olahraga SMAN 1 Sumenep Tahun 2019

    12/16/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Drs. H. Sugiono Eksantoso, MM  membuka secara resmi Pekan Olahraga SMAN 1 Sumenep ( PORSMANSA) 2019.

Dari pantauan Kabar Investigasi dilapangkan kegiatan tersebut berlangsung meriah dan penuh semangat yang dilakukan semua siswa siswi SMANSA dengan berbagai kostum tiap-tiap kelas yang berbeda. Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan menyalakan obor dan pelepasan Balon oleh Kacabdin Sumenep Sugiono, di dampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep Syamsul Arifin dan juga ketua KONI Sumenep H. Sofyanhadi, bertempat di Lapangan GOR AYANI Sumenep. Senin. 16/12/2019.

Dalam kesempatan itu kepala Sekolah SMAN 1Sumenep  Syamsul Arifin mengucapkan syukur Alhamdulillah kehadirat Allah swt  bisa melaksanakan kegiatan tahunan Porsmansa tahun 2019.

"Dengan  kelancaran kegiatan Porsmansa ini menandakan kesuksesan SMANSA yang akan datang amiiin," uacapnya.

Lanjutkan dia, kegiatan Porsmansa ini  merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mengisi kekosongan setelah anak didik kami melaksanakan Semister akhir,

"PORSMANSA ini  kami isi dengan berbagai lomba lomba keolahragaan dalam rangka memupuk semangat kebersamaan berolahraga yang tetap menjunjung tinggi sportifitas olahraga sekaligus menjadi ajang mencari bibit bibit unggul dibidang olahraga," katanya. Senin (16/12)

Lanjut dia,  kepada semua siswa yang mengikuti lomba kegiatan PORSMANSA ini, mari kita jadikan latihan sekaligus membentuk jati diri olahragawan yang benar - benar baik dan bagus. Dan jangan  jadikan  kegiatan ini menjadi kemenangan perorangan.

"Siapapun yang jadi juara tiap kelas itu adalah kejuaraan sekolah, jangan sampai ada ego, bawah ini kemenangan pribadi," tuturnya.

Kami meminta anak anakku sebagai peserta lomba untuk menjaga sportifitas dalam melaksanakan lomba.

"Jaga kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini sebaik baiknya, jangan  sampai ada masalah  diselesaikan dengan otot, tapi  selesaikan secara demokratis yang baik sebagai peserta. Modal mudahan Allah meridhoi setiap langkah dan setiap kegiatan yang dilaksanakan SMAN 1 Sumenep," harapannya.

Sementara Kacabdin Sugiono. mengapresiasi kegiatan PORSMANSA 2019  yang dilaksanakan SMAN 1 Sumenep,

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang Spektakuler ini, semoga terlaksana dengan lancar dan sukses," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan akademik maupun non akademik merupakan yang sangat penting untuk kita lakukan besama sama, apalagi anak didik kita usai melaksanakan ujia akhir semester.

"Dengan adanya kegiatan ini bisa menghibur, dan menghilangkan rasa penat, ini kita perlu apresiasi bersama," ujarnya.

Sambung dia,  kita tahu SMANSA Sumenep selalu menjuarai berbagai lomba baik dibanding akademik maupun non akademik, itu harus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Semoga SMANSA salalu menjadi yang terbaik dari SMA lainnya," pintanya.

Dari kegiatan - kegiatan ini tentu nanti ada kegiatan yang berkompetisi saya berharap lomba dan pertandingan apapun bentuknya itu merupakan suatu wadah untuk merekatkan tali silaturahmi.

"Anakku sekalian yang selama ini sulit bersiraturrahmi mari kesempatan di ajang  ini jadikan tali silaturahmi mempererat khukuwah kekeluargaan di kalangan SMA 1 Sumenep," harapannya.

Lanjut dia, oleh karena itu kalian manfaatkan event ini agar antara kelas X, XI, dan Xll tidak ada lagi sekat tidak ada lagi pemisah, kalian adalah keluarga besar SMANSA.

"Khusus untuk kelas XII sebentar lagi kalian menyiapkan diri mengikuti rangkaian ujian akhir yang tentu itu tidak kalah pentingnya dengan kegiatan kegiatan lainnya oleh karenanya kita berharap dan do'akan bersama agar di beri kemudahan dan kelancaran," paparnya.

Sambung dia,  kegiatan olahraga seperti ini juga bermanfaat untuk mencari bibit-bibit berkwalitas yang nantinya  jadi kebanggaan SMAN 1 Sumenep.

"Oleh karenanya kegiatan kegiatan seperti ini kalian harus bisa memanfaatkannya, untuk betul betul menjadikan SMANSA unggul di bidang akademik maupun non akademik, mudah - mudahan SMANSA tetap menjadi sekolah yang terbaik," tutupnya. (SR)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.