Kamis, 12 Desember 2019

Kadis DPMD Sumenep Membuka Rakor TIK ke – 2 Tahun 2019

    12/12/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Program Inovasi Desa atau yang disingkat dengan PID merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas.

Kali ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa  Timur membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten (TIK) ke-2 tahun 2019, yang diselenggarakan di salah satu hotel di Sumenep, Rabu (11/12/2019) malam.

Kepala DPMD Kabupaten Moh Ramli dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dengan dilakukannya kegiatan ini
berujuan antara lain untuk mendukung pembangunan desa yang lebih kreatif dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan sumber daya manusia. Dalam rangka percepatan pelaksanaan program inovasi desa, pada tingkat kecamatan akan dibentuk Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID).

"Kegiatan ini sebagai upaya terus melakukan koordinasi dan sinkronisasi penyelenggaraan kegiatan inovasi serta mengembangkan potensi-potensi desa. Baik itu inovasi-inovasi di bidang wisata desa, serta yang mengarah pada produk-produk unggulan," jelasnya.

Lanjut dia,  bahwasanya saat ini khususnya di kabupaten Sumenep sudah sangat terasa dampak dan manfaatnya dari inovasi desa tersebut. Karena apalagi, di bursa inovasi desa ini terdapat pertukaran-pertukaran informasi untuk mengetahui potensi-potensi desa yang dimiliki.Tentunya aplikasinya tidak harus sama, tapi melainkan menyesuaikan dengan potensi desa masing-masing,

"Kami berharap program ini terus berjalan berkelanjuta," harapannya.

Menurutnya,  Rapat Koordinasi Inovasi Desa tersebut dengan diikuti sebanyak dua perwakilan dari setiap masing-masing kecamatan yang menjadi pendamping inovasi desa.

“ Untuk mematangkan kepada para peserta, kegiatan ini digelar selama tiga hari, mulai hari ini hingga Jum’at nanti tanggal 13 Desember 2019,” pungkasnya. (SR)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.