Selasa, 03 Desember 2019

Kaum Difabel Bisa Berkembang kalau Pihak Swasta Juga Mau Ikut Andil Membantu

    12/03/2019   No comments

MOKI, PATI-Pengusaha Swasta diharapkan bisa membantu Pemerintah Kabupaten Pati ikut andil perhatian terhadap penyandang disabelitas.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) menyampaikan hal ini dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional bersama Dinas Sosial Kabupaten Pati di Aula Hotel Gitrary Perdana Pati, Selasa (3/12).

Pihak swasta bisa menggunakan dana CSR untuk membantu penyandang Disabelitas dengan cara menyediakan slot karyawan bagi penyandang disabilitas.

"Pihak swasta yang mau membantu nanti bisa difasilitasi oleh Perbankan. Intinya kita dorong mereka menjadi pribadi-pribadi yang mandiri," ungkap Safin.

Bentuk perhatian pihak swasta ini bukan berarti mengasihani. Karena penyandan Difabel juga banyak yang memiliki kelebihan.

Contohnya banyak Difabel yang menjadi atlet yang ikut dalam kejuaraan dan bisa membawa medali emas mengharumkan nama Kabupaten Pati.

"Menurut saya, ikut mempromosikan produk-priduk hasil usaha kaum Difabel juga bagian dari dukungan bagi Disabilitas. Mereka punya mental kuat untuk menekuni usaha, kalau kita mendukungnya pasti bisa berkembang,"kata Saiful Arifin. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.