Rabu, 04 Desember 2019

KPA Langsa Gelar Milad GAM ke 43 di Meurandeh Aceh

    12/04/2019   No comments

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, Tgk M. Yunus DPR Aceh dan Irfansyah DPR Aceh, saat menghadiri Milad ke 43. Rabu (4/12/2019).
MOKI - LANGSA : Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 43 yang diadakan  Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Langsa di Gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama, berlangsung meriah dan khidmad. Rabu (4/12/2019).

Milad GAM ke 43, juga disampaikan Amanat Wali Nanggroe oleh Burhansyah, SH, dari Partai Aceh DPRK Langsa, turut hadir Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM. Tgk M. Yunus anggota DPR Aceh, Irfansyah DPR Aceh dan seluruh undangan milad ke 43 yang berlangsung dilapangan Meurandeh Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah SE, yang juga merupakan salah satu Ureung Chik (orang yang dituakan) oleh KPA, dalam pidatonya menyampaikan, ini adalah hari yang bersejarah bagi kita untuk  masyarakat Aceh, setiap kegiatan Milad GAM dilaksanakan tepatnya pada  tanggal 4 Desember di setiap tahun" ujarnya.

Tambahnya lagi, berakhirnya konflik dilapangan Meurandeh Aceh inilah khususnya di Kota Langsa. Di mana saat itu terjadinya pemotongan senjata pada 15 Agustus 2005 lalu, melalui kesepakatan bersama dengan penandatanganan MoU Helsinki antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka di Negara Firlandia saat itu.

Walikota Langsa, Usman Abdullah SE. Sedang memberikan santunan kepada anak yatim - piatu pada hari Milad GAM ke 43 di Meurandeh Aceh. Rabu (4/12/2019).
Usman Abdullah SE, mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk menjaga dan merawat perdamaian yang telah terwujud ini. "Konflik berkepanjangan menjadi satu sejarah bagi bangsa Aceh untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik kedepan, mari kita bersama-sama merawat perdamaian yang sudah terbina," Katanya.

Milad GAM ke 43 di Meurandeh Aceh. Kecamatan Langsa Lama. Juga disediakan makan - makan bersama (kenduri) serta diisi pemberian santunan untuk anak - anak yatim - piatu berjumlah 240 orang yang diambil dari warga Gampong Langsa Lama, Batee Puteh dan Gampong Meurandeh Aceh setempat.

Selanjutnya tausiah Milad disampaikan oleh Tgk M. Yunus mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, adalah merupakan contoh suri tauladan bagi kita semua yang telah ditunjuk oleh Allah SWT.

Marilah kita bersyukur mempertahankan perjuangan dan jangan ada kelompok - kelompok yang ingin memecah belah kita selama ini. Dengan ada perjuangan hingga pada perdamaian banyak sekali hikmah untuk kita nikmati dan kita rasakan bersama-sama." Tutup Tgk M. Yunus.(RH).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.