Sabtu, 07 Desember 2019

Masyarakat Minta DPRD Monitoring Pengerjaan Jalan

    12/07/2019   No comments

MOKI, NTT-Masyarakat Desa Nanga Meje, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur memberikan apresiasi kepada Bupati Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur, atas pengaspalan jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) yang didanai oleh Dana Alokasi Umum Kabupaten Manggarai Timur di Desa Nanga Meje, Kacamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT melalui program Pembangunan Jalan dan Jembatan, paket Pekerjaan Peningkatan jalan Sopang Rajong - Lete dengan nilai kontrak pagu dana sejumlah Rp. 1,475,355,000,00.

Hal ini disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat kepada media ini Jum'at, 06 Desember 2019. "Kami masyarakat Desa Nanga Meje menyampaikan terima kasih kepada Bupati Manggarai Timur, atas dikerjakannya Lapen Jalan berstatus jalan Daerah Kabupaten di Desa kami", tutur salah seorang Warga. Hal ini menurut mereka bahwa Bupati Andreas Agas sangat konsisten dengan Visi mulia yakni JALIN (Jalan Air dan Listrik) dan apalagi realisasi pembangunan jalan ini dimulai dari wilayah terluar.

Pembangunan Jalan dan Jembatan Jalur Jalan Sopang Rajong s/d Lete ini tentu membuka Keterisolasian wilayah tersebut untuk mempermudah akses pasar, sehingga segala potensi yang ada di wilayah Desa Nanga Meje dan Elar Selatan umumnya dapat dimaksimalkan untuk didayagunakan, karena keberadaan jalur jalan tersebut menjadi jalan yang sangat strategis untuk memperlancar arus transportasi di wilayah tersebut.

Menurut pengakuan mereka bahwa mereka selalu kesulitan untuk mendatangi Ibu Kota Kabupaten dan ke tempat lainnya di musim hujan, mudah-mudahan menurut mereka pengaspalan jalan tersebut dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Dari beberapa tokoh lain juga meminta  Lembaga DPRD Kabupaten Manggarai Timur khususnya dari Dapil 4 (Kecamatan Elar, Elar Selatan dan Sambi Rampas)  agar bisa memonitoring pengerjaan jalan ini, sehingga realisasinya betul-betul sesuai juknis, karena menurut masyarakat bahwa mereka akan melihat semuanya baik-baik saja karena tidak mengetahui standarisasi pengerjaan jalan tersebut. (MaxPonda)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.