Senin, 16 Desember 2019

Pelantikan Anggota Baru dan Pelantikan Badan Pengurus Imakom Kupang

    12/16/2019   No comments

MOKI, NTT - Imakom merupakan Ikatan Mahasiswa Kota Maumere yang terhimpun tiga kecamatan di Maumere Kota yakni Kecamatan Alok Timur, Alok Barat dan Alok yang sedang menempuh pendidikan di Kota Kupang. Dalam kegiatan ini Imakom mengangkat tema "Revitalisasi Imakom Kupang Sebagai Wujud Persiapan Kader Nian Tana Sikka yang Kreatif dan Inovatif".

Sejauh pantauan media ini, undangan yang turut hadir dalam Sidang Pelantikan ada beberapa organisai di Kota Kupang antara lain dari organisasi Cupayung PMKRI Cabang Kupang, HMI Cabang Kupang dan Organisasi Kabupaten Permasi Kupang serta beberapa organisasi kecamatan lain yaitu Permata Kupang, Kemmas, Hiamakab, Kemah Solor Adonara.

Ada juga beberapa Tokoh yang hadir menyaksikan peristiwa Pelantikan tersebut yaitu Bapak Leonardus Lelo anggota DPR Provinsi NTT dan Stef Sumadi anggota DPR Kabupaten Sikka. Badan Pengurus Imakom Kupang dilantik oleh Anggota Dewan Penasehat Bartolomeus Badar dan pelantikan Anggota Imakom Kupang dilantik oleh Ketua Umum Yovandri H. Suni dengan jumlah anggota yang dilantik berjumlah 63 orang termasuk Badan pengurus yang baru di lantik.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Juanico C. W. Rekoli menyampaikan Ikatan Mahasiswa Kota Maumere merupakan Kumpulan Mahasiswa Kota maumere terkusus Kecamatan Alok Timur, Alok Barat dan Alok. Pemuda Indonesia Khususnya Pemuda Sikka harus dibekali dengan kemampuan Hard Skil dan Soft Skill. Ini merupakan langkah awal mempersiapkan kader-kader Imakom Kupang.

Sedangkan Ketua umum Imakom Kupang Yovandri H. Suni dalam Pidatonya menyampaikan bahwa Imakom Kupang berdiri sejak tanggal 05 Mei 2011 dan perna mengalami mati suri. Hari ini kami memulai dengan semangat yang baru dan membangun kembali apa yang sudah diwarisi.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mendirikan Imakom dan juga terlebih kepada anggota yang sudah berjuang dengan semangat masing-masing,"tutur Yovandri H. Suni.

Sambutan yang mewakili organisasi dalam hal ini Ketua Permasi (Persaruan Mahasiswa Sikka yang diwakili Kabid Pendidikan Yohanes Fandi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap anggota Imakom Kupang yang mampu membangkitkan kembali Imakom, yang suda sekian lama mati suri.

Harapannya menurut Fandi, Imakom Kupang harus mampu membuka diri tehadap oraganisasi-organisasi di Kupang dan yang paling utama adalah terhadap Organisasi Permasi Kupang. Dan juga Imakom Kupang harus mampu membaca situasi sosial yang ada di Kabupaten Sikka tandas Kordum AMM tersebut.

Dewan pendamping Imakom juga turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya Nong Yonson memberikan pesan agar selalu merawat Imakom karena menurutnya kehadiran Imakom memiliki tujuan yang muliah.

"Saya ingin menyampaikan bahwa dibalutan bandera biru ini merupakan suatu warna yang melambangkan kesetiaan dan warna merah melambangkan keberanian. Oleh karena itu, anggota Imakom harus Berani Setia Terhadap Imakom Kupang", Tandas Dosen Undana tersebut.

Sebagai Penasehat juga Bartolomeus Badar juga menyampaikan apresiasi terhadap Imakom yang sudah mampu bangkit kembali dan memberikan ruang terhadap mahasiswa kota Maumere untuk berlatih kepimpinan.

"Apresiasi diberikan buat ade-ade yang telah semangat membentuk organ ini. Ini merupakan wadah untuk melatih kepemimpinan. Karena menjadi pemimpin itu dilatih bukan turun dari langit", ujar Barthol Badar.(MaxPonda)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.