Sabtu, 14 Desember 2019

Perayaan Natal Keluarga Besar Lapas Telukdalam Sederhana Namun Bermakna

    12/14/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Perayaan Natal Keluarga Besar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Telukdalam membawa damai natal bagi para petugas lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dengan Tema : Segala Perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku (Filipi : 4 - 13). Sub Tema : Ekspresi totalitas hidupku di dalam Kristus  Yesus. Prosesi Kebaktian Natal dilaksanakan di aula Lapas Kelas III Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (14/12/2019).

Turut Hadir : Ketua Darma Wanita Lapas Kelas III Telukdalam Ny. Depari, Kades Nanowa S Duha, Pdt  Bowozifaudu Laia, S.Th, Pdt. Firmanfati Dohona, Pdt Situasi Duha, S.Th, Kemurahan Waruwu, Pegawai Lapas, WBP, para undangan lain.

Pembawa Acara Karyaman Amazihono, SKM. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lapas Nias Selatan kembali bahu membahu menghadirkan perayaan Natal bersama Pegawai Lapas, WBP dan Kepala Lapas Kelas III Telukdalam Eben Haezer Depari, A.Md.L.P., SH., MH, acara yang dihias secara sederhana namun menawan.

Mewakili Undangan Kades Nanowa S Duha menyampaikan kita bersyukur kepada Tuhan karena diberi kesehatan sehingga dapat berkumpul dan merayakan natal hari ini. Makna tema sangat mendalam. Semua perkara kita bisa tanggung didalam Yesus Kristus. Marilah kita menata kembali untuk kebih baik. Perayaan natal ini bisa membawa sukacita.

Penyalaan Lilin dilanjutkan dengan Vokal Group Darma Wanita Lapas. Kebaktian bersama mengawali acara pada sore hari itu. Pegawai Lapas, WBP dan Undangan yang hadir mengikuti dengan sungguh-sungguh dan tampak amat khusyuk. Kolaborasi antara Pegawai Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sungguh jelas terlihat.

Pendeta turut mengambil bagian sebagai Pembaca Firman Pdt  Bowozifaudu Laia, S.Th, saat menyampaikan khotbah sungguh menjadi daya tarik tersendiri. Di lain sisi, para Pegawai dan WBP tidak mau ketinggalan dalam meramaikan acara.

Selepas kebaktian, perayaan sejak dimulai prosesi tersebut terbukti semua yang hadir yang justru menguatkan suasana kekeluargaan yang terbentuk pada sore itu. Dihiasi dengan lagu-lagu pujian nan merdu, puisi, pembacaan nats alkitab.

Hadir melantunkan tembang pujian. WBP juga unjuk kebolehan masing-masing dengan mempersembahkan Vokal Group, koor dan puisi dramanisasi tentang kelahiran Yesus yang tentu saja memukau para hadirin.

Kalapas Kelas III Telukdalam,  Eben Haezer Depari, A.Md.L.P., SH., MH, dalam kata sambutan dan penutup menyampaikan momentum untuk kita bisa berubah lebih baik 3 tahun lalu saya hadir di tempat ini perayaan natal pertama diadakan di Aula sekarang dilapangan Lapas. Firman Tuhan katakan segala perkara dapat kutanggung didalam dia yang memberi kekuatan kepadaku maka Yakinlah di dalam hidup kita.

Ia lanjutkan, Jadi saya dan kita semua punya cerita sedih kita semua tidak ada kata terlambat untuk berubah. Ekspresikan hidup di dalam Kristus Yesus yang kalau Firman Tuhan Katakan kalau yang kelihatan itu sementara tapi tidak kelihatan itu itu yang abadi, beber Depari.

Carilah apa yang tidak kelihatan itu berkat Tuhan itu lakukan itu dalam setiap kehidupan kita. Kekurangan yang kami lakukan baik itu dalam penerimaan kami dalam acara ini pelayanan kami yang masih kurang dan kami akan melakukan perubahan-perubahan lebih baik ke depan kemudian seluruh petugas panitia yang sudah mengambil bagian dalam kegiatan ini terlaksananya ini kalau tempatnya kurang nyaman mohon maaf ya Ini kekurangan kami mohon maaf, akhir Depari.

Seusai rangkaian acara tersebut, para hadirin dipersilakan untuk menikmati hidangan yang telah tersedia. Acara yang terus berlanjut dihiasi dengan canda tawa meriah antar pegawai Lapas, WBP dan undangan yang hadir. Hingga akhirnya selesai dan berangsur-angsur menjadi sepi. Yang tertinggal hanyalah suatu atmosfir damai yang melukiskan betapa pentingnya makna dari perayaan Natal bersama tersebut.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.