Senin, 16 Desember 2019

Pramuka Harus Mampu Menjawab Persoalan Bangsa

    12/16/2019   No comments

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Langsa. Dr.H.Marzuki Hamid MM. Menyerahkan Piagam kepada Sofyan Spd Gugus depan SMPN 3 Langsa. Senin (16/12/2019).
MOKI - LANGSA :  Gerakan Pramuka yang digembleng untuk melahirkan para generasi muda yang berkarakter harus mampu menjawab berbagai persoalan bangsa seperti, penyalahgunaan narkoba, tawuran, sikap intoleransi, ujaran kebencian, berita bohong dan pornografi.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada peringatan hari Pramuka ke 58 tahun 2019 yang dipusatkan di Alun-Alun Lapangan Merdeka Kota Langsa, Senin (16/12/2019).

“Gerakan Pramuka yang menekankan pendidikan pembentukan karakter berperan sangat penting dalam menanggulangi masalah-masalah tersebut, termasuk dalam membentuk generasi muda Indonesia yang rela menolong, tabah, cinta tanah air, berani dan siap mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”imbuhnya.

Selain itu, Gerakan Pramuka juga menjadi pemersatu semua perbedaan yang ada di Indonesia, baik itu perbedaan suku, ras, agama dan golongan merupakan ciri bangsa yang majemuk, Indonesia memiliki 714 suku dan lebih dari 1.100 bahasa lokal dan bahasa daerah, ini harus disyukuri,

“Perbedaan tersebut, dalam Gerakan Pramuka semuanya bisa menyatu, semuanya bisa bermusyawarah, semuanya bisa bersaudara dengan semangat persatuan dan perdamaian,”sebut Marzuki yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Langsa.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo meminta seluruh Ketua Majelis Pembimbing Daerah dan Cabang untuk memberikan dukungan dan perhatian khusus demi kemajuan Gerakan Pramuka.

“Terakhir saya berharap, para Kepala Daerah baik Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, sebagai ketua Majelis Pembimbing di daerah masing – masing untuk memberikan perhatian, memberikan dukungan penuh pada kemajuan Gerakan Pramuka di daerah, karena Gerakan Pramuka adalah tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa di masa depan,”ucap Marzuki.

Peringatan hari Pramuka ke 58 tahun 2019 ini diikuti oleh anggota Pramuka mulai dari tingkat siaga, penggalan dan penegak.

Usai upacara, Marzuki menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah Dinas, Majelis Pembimbing Ranting, Gugus depan Perguruan tinggi dan Gugus depan Sekolah yang dinilai aktif dalam menjalankan kegiatan Pramuka.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.