Minggu, 01 Desember 2019

Syahrial Kembali Terpilih Menjadi Keuchik Kuta Ateuh

    12/01/2019   No comments

MOKI, Sabang-Pemilihan Keuchik (Kepala Desa) yang dilaksanakan di Gampong Kuta Ateuh berjalan dengan lancar tanpa terkenda karena tidak terjadi kericuhan. Demikian dikatakan oleh Camat Kecamatan Suka Karya Kota Sabang Hendra Kesuma S.Stp kepada MOKI ketika ditemui Wapemred di Kantor Keuchik Kuta Ateuh, Minggu (01/12-19) sore.

Dikatakannya, meskipun kehadiran masyarakat Setempat yang ikut dalam pemilihan Keuchik lebih kurang hanya 40 persen dari jumlah pemilih, namun pemilihan berjalan dengan lancar.          Pant.

Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) telah bekerja secara maksimal dari awal persiapan sampai selesainya pemilihan yang dilaksanakan hari ini, ujar Hendra Kesuma. Lebih lanjut dikatakan, antusias masyarakat terhadap pemilihan kali ini perlu dievaluasi sebab, tidak sampai 50 persen pemilih dari jumlah pemilih merupakan kurangnya kesadaran masyarakat pentingnya untuk memilih pemerintahan terkecil yang dipilih langsung oleh rakyat. Harapan saya secara pribadi maupun sekelompok.

"Kedepannya akan lebih baik lagi dari sekarang ini, karena pemilihan Keuchik ini merupakan pesta enam tahunan, "kata Camat Suka Karya Hendra.   

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Kuta Ateuh Sabang, Amarullah Amir SE pada MOKI menjelaskan, kami selaku Panitia Pemilihan Keuchik telah bekerja semaksimal mungkin dan persiapannya dari tiga bulan sebelumnya.   

Namun kesadaran masyarakat terhadap pemilihan Keuchik kali ini tidak seperti yang kita harapkan, padahal pemilihan Keuchik ini merupakan kebutuhan bersama,  ujar Amarullah Amir.          Pantauan MOKI pada ajang pemilihan Keuchik Gampong Kuta Ateuh dan hasil dari proses pemilihan tersebut dimenangkan oleh on cumben Syahrial Sy.                 
Adapun hasil dari pemilihan tersebut dari lima calon Keuchik di lima TPS adalah sebagai berikut : No urut 1 an. Parlan meraih suara 102 di 5 TPS. No urut 2 an. Satriadi SE raih suara 371 di 5 TPS. No urut 3 an. Syahrial Sy raih suara 535 di 5TPS. No urut 4 an. Riza Putra Kurnia A.Md raih suara 371 di 5 TPS dan No urut 5 an. Markadius raih 110 suara di 5 TPS.      Total suara yang masuk dan Syah adalah 1.489 suara dari 3.426 data pemilih yang ada di Gampong Kuta Ateuh.           

Dengan demikian secara hitung cepat pemilihan Keuchik kali ini dimenangkan mutlak oleh Syahrial Sy oleh karena selisih suara mencapai lebih dari seratus suara, untuk lebih lanjut akan dilakukan perkiraan esok Senin 02 Desember 2019.  (Tiopan. Ap)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.