Kamis, 19 Desember 2019

Tim Monitoring Lakukan Pengecekan Mendekati Pilkades Serentak

    12/19/2019   No comments

MOKI, Pati-Menghadapi Pilkades serentak yang akan segera dilaksanakan, tim monitoring dari Forkopimda Pati dan tim pengawas Pilkades melaksanakan pengecekan terhadap desa yang akan melaksanakan Pilkades. Salah satunya adalah Desa Trimulyo Kecamatan Juwana. Rabu, 18/12/2019.

Pelaksanaan monitoring ini bertempat di Balai Desa Trimulyo dan dihadiri oleh Bupati Pati  H. Haryanto SH., MM., M.Si., Sekda Pati Ir.Haryono, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., Wakapolres Pati  Kompol Ifan Hariate SIK., Asisten Satu Dr. Muhtar, Kadispermades Sudiyono, Ispektorad Jumani, Kesbangpol  Dr. Susanto, Kabagtapem Teguh, Pawascam Juwana, Ymt Desa Trimulyo Rujito, Ketua Panitia Pilkades beserta anggota, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa dan Babinkamtibmas, Calon Kepala Desa Trimulyo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan arahan tentang  beberapa  komponen Pilkades yang harus dimengerti. Untuk itu panitia  jangan memihak dari salah satu calon Kades, pengawas diantaranya adalah Kapolsek, Danramil, Camat dan pejabat desa juga harus netral serta membantu keamanan dan kenyamanan para Calon Kades maupun pendukungnya.

“ Calon  harus berkompetisi dengan  baik dan rukun terutama untuk tempat duduk jangan berjauhan usahakan untuk berdampingan dengan tujuan  untuk kerukunan agar tidak terjadi gesekan oleh  para pendukung termasuk tim sukses masing masing calon,” Ungkap Bupati

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa personel Kodim 0718/Pati bersama  Polri siap  mendukung gelaran Pilkades ini mulai dari awal sampai akhir nanti agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman selama kegiatan Pilkades serentak ini.
“Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing masing wilayah sudah kami instruksikan untuk tetap memantau keamanan dan diharapkan wargapun ikut membantu, karena tidak mungkin keamanan hanya didibebankan kepada aparat keamanan saja, untuk itu kami mohon segenap warga dan pendukung masing masing calon agar ikut menjaga lingkungan juga,” Harap Dandim.

Perlu diketahui bersama Kabupaten Pati pada bulan Desember ini akan melaksanakan Pilkades secara serentak. Ada ratusan desa yang akan melaksanakan Pilkades kali ini, untuk itu keamanan, kenyamanan dan ketertiban harus tetap diutamakan baik dari masyarakat, pendukung maupun tim sukses masing-masing peserta Pilkades ini. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.