Senin, 16 Desember 2019

Ungkap Kasus Pembunuhan, Kapolres Nisel Beri Penghargaan

    12/16/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Kapolres Nias Selatan (Nisel), AKBP I Gede Nakti Widhiarta pimpin upacara pemberian penghargaan berdasarkan Keputusan Kapolres Nisel Nomor : Kep/20/XII/2019 yang dihadiri Waka Polres Kompol Martin Luther Dachi, sejumlah Kapolsek, Kasat dan Brigadir kepada sejumlah warga dan personil polisi yang membantu polisi dalam pengungkapan kasus pembunuhan yang menyita perhatian masyarakat dan sempat viral di medsos, upacara dilaksanakan di Lapangan Mapolres Nisel jalan Moh Hatta Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Senin (16/12/2019).

Pemberian penghargaan berdasarkan bantuan masyarakat dalam pengungkapan kasus pembunuhan sadis terhadap Terimakasih Laia (20), siswi SMA Negeri 3 Susua yang terjadi pada tgl 29 November 2019. Pelaku pembunuhan ditangkap 9 hari kemudian pada hari Minggu (08/12/2019) di Desa Hilizoroilawa Kecamatan Mazino.

Bantuan dan kerjasama masyarakat dapat terungkap kasus tersebut, Polres Nisel memberikan penghargaan kepada 3 warga masyarakat yang ikut membantu yakni Velinus Laia, warga Desa Hili Waebu Kecamatan Susua, Yamahati Laia, Warga Desa Hilzoroilawa, Kecamatan Mazino dan Herman Halawa warga Desa Hililaza, Hilinawalo Mazino. Serta memberikan penghargaan kepada anak buahnya, di antaranya Kasat Reskrim, AKP Edi Sukamto, SH, M.H., Kasat Sabhara, AKP Ferry Kusnadi, SH., Kasat Intel, Iptu Supriyadi, SH, M.H., Kanit Reskrim Lahusa, Ipda Nasrul; Kapolsek Gomo, Iptu Ali Muda., Bripda Mikhael Ayub Pakpahan., Bripda Marcovan Kristian Tafonao., Bripda Antonius Religius Laia., Bripda Daniel William Ambarita., Aiptu Boy Martin Harefa., Brigpol Anri Sakti Muroswana., Bripda Djody Iqbal Utomo., Bripka Adrianus Laia, SH., Bripda Rahmat David Simanjuntak., Bripda Mualando Halasson Manalu.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama warga dan personel dalam mengungkap kasus pembunuhan siswi SMAN 3 Susua di Dusun Khou-khou Desa Hili Waebu Kecamatan Susua. Semoga pemberian penghargaan ini menjadi pemicu dan semangat untuk membongkar kasus-kasus atensi lain yang belum terungkap diwilayah Polres Nias Selatan, Ungkap Kapolres.

Upacara penghargaan kepada masyarakat dan personil polri dalam pengukapan kasus pembunuhan ini merupakan suatu moment sangat luar biasa, ini sengaja saya laksanakan apresiasi dan penghargaan saya kepada  masyarakat dan personil polisi. Karena pengungkapan kasus ini dengan keseriusan dan semangatnya yang luar biasa dalam menempuh perjalanan yang lumayan lama dengan medan yang sangat sulit jalan kaki. Ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa, beber Kapolres.

Semangat serta dukungan dari semua masyarakat, masih ada beberapa kasus yang memang belum bisa kita ungkap ataupun belum bisa kita tangkap pelakunya, mudah-mudahan dengan adanya upaya pemberian penghargaan kepada masyarakat menjadi pemicu kepada masyarakat yang lain untuk mau bekerja sama mendukung Polri dalam pengungkapan kasus-kasus, harap Kapolres.

Memang peran masyarakat ini sangat penting dalam pengungkapan kasus, kenapa saya sampaikan demikian seperti kita ketahui bersama jumlah personel kita terbatas wilayahnya Nias Selatan ini sangat ekstrim dimana sangat luar biasa  jauh harus berjalan kaki, terkait kondisi wilayah yang lokasinya sangat jauh. Peran dan dukungan masyarakat yang sangat membantu kita, mengapa saya juga selama ini ada sekelompok masyarakat kurang mendukung kinerja polri dalam melakukan pengungkapan kasus  narkoba ada penolakan dari masyarakat ini juga merupakan kendala anggota polri. Harapan saya dengan adanya memberikan penghargaan kepada masyarakat, mendukung kita mengungkap kasus-kasus yang ada disekitar kita dan terakhir ucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dan kerjasamanya, Akhir Kapolres.

Sebelumnya pernah di beritakan  bahwa terduga pelaku pembunuhan Tolonasokhi Laia (25) alias Gamo ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 340 Subsider 338 Junto pasal 351 ayat 3 dan 365 dengan hukuman penjara seumur hidup.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.