Jumat, 20 Desember 2019

Vice Presiden PPMI, Pimpin Aksi Peduli Uighur Di depan Kedubes Cina

    12/20/2019   No comments

MOKI, Bekasi-Pembantaian umat muslim Uighur oleh komunis di cina terus mendapatkan kecaman umat islam di seluruh Dunia.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia ribuan warga muslim dari berbagai ormas islam siang tadi menggelar aksi demo memprotes keras serta  mengutuk keras tindakan kejahatan pembantaian umat muslim Uighur.

Massa gabungan terdiri dari Areka, PPMI, GPPI, GPI dan sejumlah LSM datangi Kedubes Cina di Jalan Ide Anak Agung, Jakarta pada Jumat, 20/11/2019), siang.

Peserta aksi yang datang pada pukul 13,30  Wib dan berakhir pada pukul 17.00 Wib sambil membawa spanduk yang bertuliskan mengutuk kekejaman pembantaian umat muslim di Uyghur, Xinjiang oleh rezim  Cina. Mereka juga meminta pemerintah RI untuk segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Cina.

Aksi mereka ini sebagai reaksi atas kekejaman Partai Komunis Cina yang melakukan pembantaian terhadap umat muslim di Uyghur Xinjiang Cina.

Mereka menganggap pembantaian umat muslim di Uyghur adalah penghinaan terhadap bagi umat muslim dunia, dan mengutuk kejahatan terhadap agama Islam.

Koordinator aksi Elyasa Budianto yang merupakan Vice presiden PPMI ( Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) mengatakan dengan tegas, hentikan pembantaian dan intimidasi umat muslim di Cina, jangan ada lagi pembantaian.

“Pembantaian ini adalah kebiadaban, Partai Komunis Cina membantai umat Muslim di Uyghur adalah sebuah kejahatan yang tidak bisa ditolerir"

ia juga menambahkan Bahwa  Genocyde yang di lakukan pemerintahan cina adalah kejahatan manusia yang tidak boleh dibiarkan (thats is human right) pelanggaran berat Hak Asasi manusia
Oleh sebab itu wajib hukumnya Indonesia putus hubungan diplomatik dengan Cina jika perlu usir kedubesnya.

Selain di Jakarta, minggu,22 Desember 2019 ia juga menyampaikan akan gelar aksi yang sama di Karawang tepat nya pada acara Car Free Day dengan tema Karawang peduli Uighur yang akan di isi dengan longmarch, teatrikal, donasi hingga orasi. (said)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.