Rabu, 22 Januari 2020

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Darurat

    1/22/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Babinsa Ramil 12/Telukdalam Sertu Nelwan dan Kopda M Laso mengikuti kegiatan Gotong royong (Karya Bhakti) memperbaiki jembatan darurat dengan menggunakan batang kelapa bersama dengan unsur Muspika, BPBD Nias Selatan, Dinas Kominfo dan masyarakat sekitar 75 orang di Desa Hilikara Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias  selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (22/01/2020).

Babinsa Sertu Nelwan saat dijumpai menyampaikan kegiatan ini merupakan  bagian dari tugas Babinsa diwilayah dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, jembatan Demba ini mengalami kerusakan saat hujan beberapa hari sebelumnya yang memutuskan jalan dari Desa Hilinamozaua dan Desa Hilifalago Kecamatan Onolalu.

Ia jelaskan bahwa sebelumnya Babinsa melaksanakan Koordinasi dengan Camat serta kepada kedua desa yg ada disekitar kejadian dan kami simpulkan untuk melaksanakan gotong royong, kita lakukan pada hari ini serta menimbun jalan yg berlobang dan membersihkan kayu yg ada disekitar pinggir jalan, ungkap Sertu Nelwan.

Camat Onolalu Darnis Harita menjelaskan kegiatan ini merupakan kepedulian kita bersama untuk melancarkan transportasi yang menghubungkan kedua desa agar dapat digunakan para petani, pedagang, masyarakat dan juga buat anak anak sekolah agar tidak terhalang lagi pada saat menyeberang.

Demi lancarnya transpirtasi penghubung kedua desa ini, untuk sementara kita pakai jembatan darurat saja dari batang kelapa, rencana akan kita coba buat laporan ke pimpinan agar diperhatikan kondisi jembatan kita ini mudah-mudahan nantinya bisa menjadi jembatan permanen, akhir Camat Onolalu.(doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.