Sabtu, 04 Januari 2020

Babinsa Koramil 12/Telukdalam Lakukan Pendampingan Pertanian

    1/04/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Babinsa Koramil 12/Telukdalam Serda Omerianto Zagoto dan Kopda Sukirno melaksanakan pendampingan pertanian panen padi sekitar 1 Ha di Kelompok tani (Poktan) Bersatu Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (03/01/2020).

Kegiatan pendampingan pertanian bagi poktan yang dilakukan oleh Babinsa 12/Telikdalam merupakan kegiatan kewajiban bagi setiap Babinsa sebagai aparat kewilayahan, sehingga bisa menjalin hubungan yang lebih dekat dan harmonis dengan masyarakat binaannya.

Serda Omerianto zagoto menyampaikan ini termasuk tugas pendukung Babinsa diwilayah berupa Upsus (Upaya Khusus) dalam mewujutkan Swasembada Pangan khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

Lebih lanjut, tujuannya untuk mendorong petani kita agar lebih semangat bekerja, selain itu Babinsa jg memberikan penyuluhan mulai dari pengolahan lahan dengan memakai Handtractor, penanaman bibit padi, pemeliharaan, penanggulangan Hama sampai dengan panen seperti saat ini, ungkap Zagoto.

Ketua Poktan Bersatu Tekat Buulolo menyampaikan bahwa perhatian dan dukungan dari Babinsa dangat membantu para kelompok tani dan merasakan manfaatnya selama Babinsa ada ditengah tengah para petani dimana banyak keluhan petani dan Babinsa selalu menampung dan memberikan masukan. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.