Kamis, 16 Januari 2020

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Adakan Maulid Nabi 1441 Hijzriah

    1/16/2020   No comments

M. Hasbi Spd Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.
MOKI - LANGSA ACEH : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah. Peringatan maulid tersebut, diisi dengan kenduri, serta dakwah islamiyah, di Gedung serbaguna dinas pendidikan yang berda di Jalan Prof Madjid Ibrahim  Gampong Matang Seulimeng,  Kecamatan Langsa Barat. Kamis (16/1/2020).

Acara tersebut juga dihadiri, Walikota Langsa Usman Abdullah SE, Ustad Al - Hafid Lc MA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini Spd Mpd. Para kepala OPD kota langsa, kepala sekolah dan para guru dibawah dinas pedidikan kota langsa.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di dinas tersebut, M. Hasbi Spd yang juga sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tingkat Sekolah Dasar Negeri se Kota Langsa, menjelaskan kepada kabarinvestigasi.com.

Maulid ini terlaksana atas partisipasi dan sumbangsih dari semua guru, tingkat TK, SD, SMP sehingga dengan kebersamaan ini, kami atas Ketua Panitia Maulid sangat mengucapkan terimakasih, baik untuk para kepala sekolah dan juga tidak terlepas dukungan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, yang merupakan selaku orang tua kami."  Ujarnya.

Walikota Langsa Usman Abdullah SE, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Serbaguna Dinas Pendidikan, disambut oleh Dra Suhartini Spd Mpd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Kamis (16/1/2020) (Photo : Rusdi Hanafiah).
Selain kenduri ini juga didukung dakwah islamiyah yang disampaikan oleh Ustad Al Hafid Lc MA. Serta menyantuni anak yatim pada acara Maulid hari ini.

Lanjutnya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah  sebagai  bentuk upaya untuk merenungkan kembali dan mengenal akan keteladanan  Nabi Muhammad SAW, sebagai pembawa ajaran agama Islam, bukan saja di Kota Langsa saja tapi  ke berbagai wilayah di Dunia.

Sudah saatnya kita mulai memahami dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, secara lebih mendalam dan fundamental, sehingga kita tidak hanya memahami dan memperingatinya sebatas sebagai hari kelahiran semata, namun menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin yang patut menjadi contoh dalam hidup dan berkehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, kebersamaan, dan kerukunan umat.(Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.