Selasa, 14 Januari 2020

Dinas PUPR Nisel Temu Pers Sebagai Ajang Silaturahmi, Keterbukaan Pencapaian Kinerja dan Lanjutan

    1/14/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menyelenggarakan Temu Pers kepada sejumlah wartawan yang bertugas diwilayah Kabupaten Nisel sebagai ajang silaturahmi serta memaparkan capaian yang telah dikerjakan sebagai wujud syukur dalam rangka tahun baru 2020, dilaksanakan di aula kantor dinas PUPR Nisel Jalan Saonigeho Km 2,5 Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Selasa (14/01/2020).

Dihadiri : Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia, S.Sos, MM, MH., Sekretaris Arsennius Halu, ST., Kabid Tata Ruang & Pembina Jasa Kontruksi Agusman Halawa, ST, MM., Kabid Sumber Daya Air Obedy Syukur Hulu, S.A.B, M.AP., Kabid Bina Marga Berkat Zebua, ST., Kabid  Peralatan Adventinus Zendrato, ST., Kasubag Ketatausahaan Yertina Ziraluo, SE, M.IP., Kasubag Perencanaan Data & Informasi Publik Kemurahan Waruru, A.Md, Kasi Preservasi Jalan & Jembatan Kristian Nova'aro Gea, ST, sejumlah staf dan Sejumlah Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Nisel.

Kadis PUPR Nisel, Erwinus Laia, S.Sos, MM,.MH dalam pemaparannya saat temu pers menjelaskan bahwa  Dinas PUPR akan melakukan tender pembangunan sejumlah jalan dan jembatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 di beberapa wilayah Nias Selatan sebanyak 6 paket.

Segera ditender di bulan Januari untuk mempercepat agar proyek tersebut dapat diselesaikan. Proyek tersebut pembangunan jalan di Susua sampai ke ibukota Kecamatan Susua dengan pagu dana sekitar 9 miliar lebih,  pembangunan jembatan sungai Oyo di Kecamatan Ulunoyo Rp. 8 miliar lebih, pembangunan jembatan Idanotae Lolosoni Rp4,3 miliar lebih, pembangunan jalan Eho Tebolo Kecamatan Hibala Rp. 1,5 miliar, rehabilitasi jalan Bawogosali Rp4 miliar dan pembangunan jalan lingkar bawah Baloho menuju dermaga baru Rp.3,4 miliar.

“Dinas PUPR Nisel mau berbuat dengan perencanaan yang solid makanya kita tender cepat sehingga pelaksanaannya cepat selesai. Dengan target sebelum bulan September atau sebelum musim hujan datang, pekerjaan sudah selesai, tegas Erwinus Laia.

Pencapaian pembangunan jalan tahun 2019 sepanjang 42 Km, program pembukaan badan jalan secara swakelola dari SMA Negeri 1 Telukdalam menuju Hilisondrekha dan pengerasannya juga tahun ini akan ditender. Pembangunan  jalan lain dan infrastruktur lain pada bidang SDA, Tata Ruang dan program lainnya seperti program Pamsimas atau pembangunan air bersih. Proyek jalan yang sedang dikerjakan dari desa Siwalawa sampai di desa Onohondro tetap diluncurkan, papar Erwinus Laia. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.