Sabtu, 11 Januari 2020

Karang Taruna Pati Hijaukan Lingkungan, Tanam 1000 Pohon di Desa Dadirejo

    1/11/2020   No comments

MOKI, PATI-Peduli Lingkungan, Karang Taruna Kabupaten Pati dan Karang Taruna Kecamatan Margorejo mendampingi Karang Taruna Desa Dadirejo bersama perangkat Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo melakukan "Gerakan Penanaman 1.000 Pohon" di sepanjang jalan desa. (11/12).

Anom Fathir selaku Ketua Karang Taruna Desa Dadirejo menyampaikan bahwa penanaman pohon yang saat ini dengan bibit sengon di sepanjang jalan Desa Dadirejo selain berfungsi sebagai tanaman keras penguat tanah juga sebagai peneduh jalan.

"Kebetulan ini musim hujan kami didampingi Karang Taruna Kabupaten dan Karang Taruna Kecamatan Margorejo menggandeng perangkat Desa melakukan tanam 1000 pohon di sepanjang Jalan Desa,"kata Anom Fathir.

Menurut Aris Heru P selaku Waketum Karang Taruna Kab Pati bahwa kegiatan ini sebagai perpanjangan program penghijauan atas inisiasi Ketum Karang Taruna Kab Pati H Saiful Arifin untuk menanam, merawat dan memperhatikan kelangsungan hidup pohon tersebut.

"Atas inisiatif Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati Saiful Arifin, kami gerakan elemen Karang Taruna untuk peduli lingkungan melakukan tanam pohon,"kata Aris.

Hal ini bertujuan bahwa program penghijauan ini sebaiknya tidak semata seremonial atau simbolis saja, namun benar-benar merawat dan terus dilakukan pengecekan secara berkala pohon yang ditanam agar hidup serta bermanfaat bagi keseimbangan lingkungan hidup.

"Mari hijaukan bumi dimulai dari diri kita sendiri sebagai bentuk rasa kecintaan kita terhadap lingkungan,"ujar Aris kembali. (Red/Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.