Kamis, 09 Januari 2020

KPUD Nisel Gelar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

    1/09/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) gelar kegiatan Sosialisasi Pencalonan Perseorangan dan Pencalonan dari Partai Politik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nisel Tahun 2020, sebagai Nara sumber Ir. Benget M. Silitonga sebagai Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, dilaksanakan di Hotel Yonnas jalan pasir putih Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Kamis (09/01/2020).

Dihadiri :  Wakil Ketua DPRD Nisel Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM, Mewakili Danlanal Nias Kapten Laut (PM) Nano Harsono, S.Sos, Mewakili Dandim 0213/Nias Serma Hariadi,  Bawaslu Nisel, Pimpinan Parpol se-Nias Selatan, Unsur Akademisi Ketua Yayasan STT SETIA Nisel, ORMAS, JaDi, LSM, BEM Nisel Tokoh Masyarakat, Adat, Agama dan Pers.

Bawaslu Nisel, Filipus F. Sarumaha menyampaikan bahwa materi ini bisa kita pahami bersama dalam mewujudkan transparansi seluruh mekanisme dan sistem yang ada.

Wakil Ketua DPRD Nisel,  Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM dalam kata sambutannya mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nisel terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 yang sudah cukup baik dan Berintergritas.

Ia juga mengingatkan agar KPU Nisel tetap bekerja sesuai dengan Regulasi, Ketentuan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Nisel Tahun 2020 bisa berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat, harap Fa'atulo Sarumaha.

Ketua KPUD Nisel Repa Duha menyampaikan dalam kata sambutannya proses pelaksanaan sosialisasi merupakan bagian dari tahapan, jadwal dan program pelaksanaan Pilkada dan mengajak Seluruh masyarakat Nisel dimanapun berada untuk ikut serta dan berperan aktif dalam mensukseskan setiap tahapan dan proses pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020.

Dalam penjelasannya bahwa DPT Terakhir Nisel pada Pemilu 2019 sebanyak 191.729 Pemilih, dan Persyaratan Minimal bagi Calon Perseorangan sebesar 10% (sepuluh persen) dengan jumlah sebarannya tersebar di 18 Kecamatan Wilayah Kabupaten Nisel dengan Jumlah Dukungan Minimal 19.173 pemilih. Pilkada Nisel akan dilaksanakan pada Hari Rabu tgl 23 September 2020 yang akan datang. membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini, ungkap Repa Duha.

KPU Nisel telah membuka Tim Help Desk untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan Pencalonan Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020 di Kantor KPU Nias Selatan, Jln. Pelita No. 10 Pasir Putih Kelurahan Pasar Telukdalam.(doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.