Rabu, 01 Januari 2020

Malam Pergantian Tahun, Pemko Langsa Gelar Zikir dan Tabligh Akbar

    1/01/2020   No comments

Walikota Langsa Usman Abdullah SE. menyerahkan Wakaf Sejuta Al-Qur'an. Saat Zikir dan Tabligh Akbar berlangsung di tribun lapangan merdeka langsa. Selasa malam. (31/12/2019).
MOKI - LANGSA ACEH, Menjelang pergantian tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menggelar zikir dan tabligh Akbar yang dipusatkan di alun-alun lapangan merdeka Kota Langsa, Selasa (31/12/2019) malam.

Antusias masyarakat Kota Langsa maupun dari luar Kota Langsa berdatangnan memenuhi lapangan merdeka mulai sore hari terlihat  masayarakat bersama sanak keluarga maupun mereka yang hadir bersama teman  berdatangan untuk mendengarkan taushiyah yang disampaikan oleh Ustad KH. Fikri Haikal Zainuddin MZ.

Sebelum taushiyah, acara dimeriahkan dengan lantunan shalawat dari sejumlah majelis yang ada di Kota Langsa.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dalam sambutannya mengatakan jamaah yang hadir untuk bersama-sama sejenak bermunajat sekaligus bermuhasabah. Betapa besar nikmat dan anugerah ALLAH SWT yang telah dinikmati, yang mungkin belum sebanding dengan besarnya syukur nikmat hamba dihadapan-NYA.

"Oleh sebab itu, sebagai bentuk dari rasa syukur itu, malam ini kita melaksanakan tabligh akbar dan zikir bersama seluruh komponen masyarakat, sekaligus bersama – sama ber do’a kepada Allah SWT, agar daerah ini selalu diberi keberkahan, kedamaian dan kesejukan, sehingga cita-cita dan harapan pemerintah dan masyarakat Kota Langsa untuk menjadikan daerah maju dan berkembang dapat diwujudkan,"ujarnya.

Ustad KH. Fikri Haikal Zainuddin, MZ dalam Taushiyahnya mengupas Akhlak Nabi Muhammad SAW di hadapan ribuan ummad dilapangan merdeka Kota Langsa. Selasa malam (31/12/2019) (MOKI/Rusdi Hanafiah).
Dalam kesempatan itu, Walikota juga meminta dukungan masyarakat Langsa dalam membangun daerah, tentunya dukungan tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan merawat perdamaian, kesatuan serta kekompakan di antara sesama masyarakat.

"Saya berharap melalui kegiatan ini kita akan senantiasa menjaga ukhuwwah , menjalin persaudaraan Masyarakat Kota Langsa terdiri dari beragam etnis, budaya dan agama. Wilayah kita juga sering menjadi destinasi para wisatawan baik local maupun nasional,"tandasnya.

Sementara itu, ustad KH. Fikri Haikal Zainuddin, MZ dalam taushiyahnya mengupas akhlak Nabi Muhammad SAW.

Dikatakannya, banyak nabi yang Allah ciptakan, namun hanya 25 nabi yang wajib kita imani, dari 25 nabi, 5 nabi yang menjadi Ulul Azmi, dari 5 nabi yang ululum Azmi hanya 1 Nabi yang paling istimewa yaitu Nabi Muhammad SAW.

"Salah satu keistimewaannya yaitu kemuliaan akhlaknya.Langsa bisa maju, Aceh bisa jaya, Indonesia bisa bermartabat kalau masayatakat yang ada di dalamnya memiliki moral dan akhlak yang mulia,"terang anak Zainuddin MZ ini.

Maka pantas kalau nabi Muhammad SAW diutus ke dunia untuk menyempurnakan akhlak manunisa, karena akhlak inilah kunci kesuksesan.

"Manusia yang jauh dari akhlak tidak kenal mana yang Haq dan yang bathil,"tukasnya.

Menurutnya, sebuah kebohongan besar kalau orientalis menyebutkan Islam disebarkan dengan mengakat pedang, padahal Islam disebarkan lewat cinta damai, akhlak yang mulia.

Bahkan, sambungnya, Nabi Muhammad SAW apa yang telah beliau ucapkan maka beliau telah mengerjakannya. "Setiap perkataan nabi merupakan perbuatan yang telah dilaksanakan, inilah ciri akhlak mulia, ucapan dan perbuatan sama,"imbuhnya.

Dirinya mengajak seluruh jamaah yang hadir agar senantiasa mengamalkan akhlak yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Usai taushiyah, acara dilanjutkan dengan zikir yang dipimpin oleh Ustad H. Zamhuri Ramli.

Sebelumnya, Walikota Langsa Usman Abdullah menerima 150.000 rmushaf Al-quran dari BSM Kota Langsa untuk dibagikan kepada setiap mesjid yang ada di Kota Langsa.(RH).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.