Jumat, 31 Januari 2020

Open Turnamen Catur Se Aceh, Mari Menjunjung Tinggi Sportifitas

    1/31/2020   No comments

Ir. Joni, Wakil Ketua II DPRK Langsa, (Sekretaris KONI) memulai pembukaan Catur saat direskmikan. Jum'at (31/1/2020).
MOKI - LANGSA : Open turnamen catur yang disponsori oleh Cafe dan Sport  Planet Eleven di Kota Langsa yang diikuti dari 11 Kabupaten / Kota, se Provinsi Aceh Tahun 2020 dengan resmi dibuka oleh Ir. Joni Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Langsa. turnamen catur tersebut yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari 31 Desember sampai 02 Februari 2020 di cafe dan sport Planet Eleven, Kota Langsa, Jum’at (31/1/2020).

“ Ir. Joni, Dalam sambutannya mewakili Ketua DPRK Langsa, menjelaskan, catur merupakan sebuah filosofi yang dapat kita ambil pelajaran, permainan catur jangan kita menganggap remeh seperti  pion yang kita lihat dia itu kecil, walaupun pion itu terlihat lemah tapi dalam permainan catur dapat mematikan raja” Ujarnya.

Tambahnya lagi, dalam kehidupan sehari-hari ini menjadi iktibar bahwa kita jangan meremehkan orang lemah, karena orang lemah bisa mengalahkan kita secara tak terduga dalam hal apapun.

Ir. Joni yang juga menjabat sebagai sekretaris KONI Kota Langsa, menjelaskan, begitupun dalam strategi politik, atau urusan pemerintahan serta kegiatan lainya, terkait filosofi pion catur ini bisa menjadi pelajaran penting yang perlu kita pahami.

Wakil Ketua II DPRK Langsa, Ir. Joni photo bersama panitia pada saat peresmian catur se Aceh di Cafe dan Sport Planet Eleven Kota Langsa. Jum'at (31/1/2020).
Lanjutnya, Apresiasi buat planet eleven yang telah menggelar turnamen catur se-Aceh ini dengan menyediakan tempat dan fasilitas untuk pertandingan catur.

“Kepada atlit dapat bermain dengan sportifitas yang tinggi, bagi yang kalah harus siap menerimanya dan kepada yang menang jangan berbangga hati dan puas dengan kemenangannya serta di Tahun yang akan datang dapat tercipta turnamen catur seperti ini” Pintanya.

Sementara, Ketua panitia Turnamen Catur Planet Eleven Se-Aceh Musliadi, S.Sos.I menjelaskan, peserta di ikuti 11 Kabupaten/Kota di Aceh, dihadiri dari 82 peserta dengan menggunakan sistim swiss manager, juga bagi pemenang akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan tropy.

Adapun Kabupaten/Kota yang telah hadir yakni Aceh Barat, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Biruen, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, serta tuan rumah Kota Langsa, begitupun open catur ini merupakan kegiatan tahunan dan tahun lalu telah kita adakan di Cafe dan Sport Planet Eleven.

“ Selanjutnya di tempat terpisah, panitia perlengkapan Catur, Samsul Bahri yang juga mewakili Musliadi. S.sos I. Kepada media ini, menyampaikan turnamen catur selama tiga hari, kami juga dibantu oleh juri dari Percasi kota Langsa, Ardian.

"Kami atas semua panitia yang terlibat dalam catur, menyampaikan terimakasih untuk Planet Eleven yang telah mensponsori langsung kegiatan turnamen se Aceh di Kota Langsa. Kami dari panitia berharap untuk semua peserta catur dapat menjunjung tinggi sportifitas hingga juara dapat mengharumkan nama daerah.(Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.