Selasa, 07 Januari 2020

Pati Education Expo 2020, Upaya MGBK Mempermudah Siswa Daftar Ke Perguruan Tinggi

    1/07/2020   No comments

MOKI, PATI-Musyawarah Guru Bimbingan Dan Konseling SMA SMK dan MA Kabupaten Pati mengadakan Pati Education Expo 2020 di gedung KORPRI yang di ikuti sekitar 66 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia.

Pati Education Expo 2020, merupakan upaya guru Bimbingan Konseling mempermudah memberi pelayanan siswa kelas XII untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi sesuai bakat yang diminati.

Pati Education Expo 2020 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah 3 Provinsi Jawa Tengah Drs. Sunoto, MM sekaligus memotong pita sebagai bukti dibukanya acara tersebut.

Hadir juga dalam acara pembukaan Pati Education Expo 2020, Kompol Budi Kabag Ren Polres Pati mewakili Kapolres Pati, Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag Kasdim 0718 Pati, OPD dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Pati.

Drs. Sunoto, MM Kepala Dinas Pendidikan cabang Wilayah 3 Provinsi Jawa Tengah kepada MOKI mengatakan, "Kegiatan Pati Education Expo oleh SMA MA SMK Kabupaten Pati tahun 2020 ini adalah kegiatan yang sangat positif edukatif dan berikan nuansa pembelajaran pada sekolah, terutama kelas XII yang akan melanjutkan. Jadi anak diberi wawasan tentang bagaimana siswa melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Wawasan tersebut kalau dikawal oleh bapak ibu guru masing-masing akan lebih terarah dan tidak salah. Ada 66 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang terbanyak dari Jogjakarta, ada dari Malang Jawa Timur, Jakarta dan Semarang yang terdekat. Penawaran pendaftaran ini untuk bisa sedini mungkin asal tidak menyalahi aturan, sepanjang itu anak-anak tertarik untuk melanjutkan atau tidak sudah dilakukan upaya rekrutmen," katanya.

Drs. Andi Suwaji Ketua Panitia MGBK menyampaikan, "Kegiatan ini dilakukan untuk pengembangan diri, bakat minat dan cita-citanya anak didik juga pengembangan diri tentang lingkungan mempermudah anak melanjutkan ke universitas,"ujarnya.

Mujianie, S.Pd M.Si juga salah satua bagian dari Panitia tersebut menambahkan,"Ini merupakan hal yang kita inginkan sehingga kegiatan education expo kampus Kabupaten Pati Tahun 2020 dapat terwujud, ini peran serta semua teman-teman guru BK. Kita bisa mewujudkan dengan menghadirkan 66 peserta dari Perguruan Tingi Negeri mauoun Swasta, ini perbandingannya dengan tahun yang lalu hanya 52 peserta. Satu keistimewaan bagi kami dibandingkan expo kampus di Kabupaten yang lain, kami bisa menggandeng Pemerintah Kabupaten Pati untuk menjelaskan tentang perguruan tinggi kedinasan yang sangat diminati oleh siswa,"imbuhnya. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.