Minggu, 26 Januari 2020

Pemilik Sepmor Jual Sapi Desa, Geuchik Ambil Tindakan Untuk Jaminan

    1/26/2020   No comments

Geuchik, Tuha Peut, Ketua BUMG dan perangkat desa sedang membahas pemilik sepmor yang menerima sapi bantuan kredit. Sabtu (25/1/2020).
MOKI - LANGSA : Tuha Peut Simpangwie, Membenarkan adanya penyitaan satu unit sepmor (Sepeda Motor) milik warga, lantaran yang bersangkutan diduga  tidak membayar dan telah menjual seekor sapi bantuan, yang merupakan sapi tersebut, masih milik desa untuk dilunasi pembayaran, karena sapi bantuan desa akan digulirkan untuk warga yang belum menerima bantuan.

Hal ini dijelaskan tuha peut simpangwie, adanya issue di tengah warga, bahwa geuchik simpangwie menyita satu unit Sepeda motor milik warga, sumber yang dihimpum media ini. Satu (25/1/2020).

Menurut Tuha Peut, apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa, sudah sesuai aturan, terkait pembagian sapi bergulir tahun 2018 lalu, semua itu terlepas apakah dia dari orang berada, maupun dia golongan orang yang kurang mampu khususnya warga Simpangwie, Kecamatan Langsa Timur.

Pembagian Ternak untuk masyarakat yang diundikan saat itu, diberikan melalui Dana Desa tahun 2018. Sebanyak 9 ekor sapi atas nama Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) diserahkan Kepada warga sesuai perjanjian dan kesepakatan bersama, tujuannya sapi yang diberikan tersebut setelah dilunasi, sapi menjadi milik pribadi dan selanjutnya dari pelunasan tersebut, akan bergulir kepada warga lainnya.

Adanya issue ditengah warga, bahwa Geuchik menahan sepeda motor milik seorang warga, menurut kami Tuha Peut di Gampong Simpangwie, tindakan penarikan satu unit sepeda motor milik warga tersebut, apa yang dilakukan geuchik, itu sudah sesuai aturan, sepengetahuan kami, pemiliknya tidak mau melunasi pembayaran sapi yang dikreditkan melalui BUMG.

Menurut Tuha Peut Gampong Simpangwie, tujuan pemerintah desa menyita sepmor warga, agar pemiliknya punya etikat baik untuk melunasi kredit Bantuan Sapi yang telah diterimanya, begitupun warga lain yang Belum menerima masih menanti - nanti kapan gilirannya untuk bisa mendapatkan sapi bantuan.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.