Senin, 13 Januari 2020

Pemko Langsa, Cek Peralatan Penanggulangan Bencana

    1/13/2020   No comments

Walikota Langsa Usman Abdullah SE. Mengecek peralatan penanggulangan bencana di dampingi Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar,S,Sos,M.Tr (Han) dan Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK,MSc, Senin (13/1/2020).
MOKI - LANGSA ACEH, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, melakukan pengecekan sejumlah peralatan penanggulangan bencana di Alun-Alun Lapangan Merdeka Kota Langsa. Senin (13/1/2020).

Walikota beserta Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar,S,Sos,M.Tr(Han), Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK,MSc,  Kepala BPBD Kota Langsa, Ali Mustafa, SE dan sejumlah kepala OPD lainnya melihat langsung kondisi sejumlah, peralatan penanggulangan bencana seperti mobil pemadam kebakaran, ambulance, mobil dapur umum, mobil operasional, perahu karet dan mobil alat berat.

Sebelumnya, Walikota saat memimpin Apel Siaga Gabungan Peralatan dan Personil dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana Kota Langsa mengatakan, musibah bencana alam bisa terjadi kapanpun tanpa ada peringatan. Bencana bisa terjadi akibat ulah tangan - tangan jahil manusia yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, Walikota mengajak semua lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan hidup sehingga terjadi keseimbangan antara alam dengan manusia.

"Mari kita jaga keseimbangan alam, tidak merusak lingkungan, sehingga bisa mengurangi dampak bencana,"imbuhnya.

Walikota menjelaskan, saat ini pemanasan global sudah semakin tinggi, hal ini disebabkan karena pepohonan sudah banyak ditebang sehingga mengurangi oksigen.

Hal tersebut berdampak pada mencairnya gunung es di kutub yang mengakibatkan banjir saat purnama.

"Kita harus lebih waspada agar kesiapan dan kesiapsiagaan kita lebih siap dalam menghadapi musibah bencana,"tandasnya.

Salah satu upaya untuk pencegahan dengan cara menanam pohon sebanyak - banyaknya, karena pohon itu menyerap dan menyimpan air.

"Saya mengajak kita semua untuk sadar menanam pohon, minimal satu orang 25 pohon seumur hidup,"pungkasnya.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.