Senin, 27 Januari 2020

Penahanan Sepmor Milik Warga, Bukan Geuchik Yang Lakukan Tapi Itu Di Lakukan Oleh BUMG

    1/27/2020   No comments

Tuha Peut Simpangwie. Rusdi Hanafiah. Menjelaskan penahanan sepmor warga Bukan Geuchik.
MOKI - LANGSA - Mencuatnya pembicaraan pembagian sapi bantuan di Gampong simpangwie, kecamatan Langsa timur, tahun 2018 berjumlah 9 ekor yang dibagikan Untuk warga simpangwie. pihak BUMG dengan yang punya sapi bantuan, sebelumnya warga terlebih dahulu membuat kesepakatan bersama, antara Badan Usaha Milik Gampong dengan warga menerima bantua, demikian dijelaskan Geuchik Simpangwie. Ibnu Abas kepada media ini lewat pesan WhatsApp. Senin (27/1/2020).

Jadi penarikan sepmor warga pada saat itu, bukan dilakukan oleh geuchik (kepala desa -red). Itu semua dilakukan antara yang punya sapi bantuan dengan BUMG Gampong simpangwie, di duga penahanan sepmor lantaran tidak sesuai perjanjian. Seperti diberitakan sebelumnya itu disinyalir keliru, bahwa yang Lakukan penahanan sepmor Bukan geuchik, tapi itu tagas BUMG, demikian kata Geuchik Ibnu Abas lewat pesan WhatsAppnya itu.

Sementara Tuha Peut simpangwie, Rusdi Hanafiah, membantah seperti pembicaraan warga yang mereka duga geuchik melakukan tindakan penahanan Sepeda motor milik warga berinisial MA, karena yang berkaitan telah menjual sapi bantuan, sebenarnya yang melakukan penahanan sepmor milik warga Antara yang punya sapi dengan pihak Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang telah membuat perjanjian dengan warga  Simpangwie kecamatan Langsa timur.

Lanjut Tuha Peut Simpangwie, Rusdi Hanafiah, memang desa kami ini ada penyerahan bantuan sapi Untuk masyarakat, tujuan dari pemerintah desa agar masyarakat secara Bergulir dapat memiliki ternak, tapi yang terjadi dilapangan untuk meningkatkan perekonomian warga bisa terhambat belakangan ini ada sebagian warga menerima sapi, lalu mereka jual tanpa membayar kepada BUMG simpangwie.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.