Kamis, 30 Januari 2020

Politisi Partai Golkar Firman Soebagyo Soroti "KARTU TANI"

    1/30/2020   No comments

MOKI, JAKARTA-Delematika kartu tani, yang tujuananya adalah untuk menertipkan dan memdahkan petani penerima bantuan pupuk subsidi, tetap justru terbalik menyulitkan para petani penerima pupuk subsidi.

Hal tersebut disampaikan Firman Soebagyo, pada saat rapat dengar pendapat bersama Dirjen sarana dan prasarana yang didampingi jajaran direksi Industri pupuk, jajaran pengurus Himbara dan Deputi Menko perekonomian Musdalifah.

Firman menegaskan, pembuat kebijakan hendaknya turun kebawah melihat fakta dan kenyataan lapangan bagaimana kondisi petani yang sesungguhnya.

Kebijakan diperlakukan, kartu tani sangat menyulitkan posisi petani, baik dari sisi teknis, administrasi dan finansial terkait wajib menempatkan deposit di Bank.

Oleh karena itu untuk sementara, tegas firman agar penggunaan kartu tani dilakukan moratorium dan evaluasi, dibuat  uji coba terlebih dahulu dibeberapa wilayah.

Kalau sudah benar-benar efektif baru dilakukan secara menyeluruh atau masal.

"Kalau ini dipaksakan akan memberatkan petani dan menguntungkan perbankan saja dan akhirnya seperti mendorong mobil mogok," Tegas Firman. (Aris/Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.