Minggu, 05 Januari 2020

Senior Partai Golkar, Firman Soebagyo : Cina Jangan Menunjukkan Arogansi Dipulau Natuna

    1/05/2020   No comments

MOKI, JAKARTA-Senior politisi sekaligus anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo mendukung Pemerintah menempuh jalan deplomasi dan jalur hukum serta meminta atensi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) daripada menempuh jalan konfrontasi perang dalam menyelesaikan masalah dengan Cina di Pulau Natuna. Karena jika dilakukan perang, maka rakyatlah yang akan menjadi korban.

Anggota DPR RI Firman Soebagyo asal pilihan dari dapil 3 Jawa Tengah menegaskan, terkait pulau Natuna kedudukan secara hukum Internasional sudah jelas milik Indonesia. Jadi, Cina tidak perlu lagi  menunjukan arogansinya melakukan intervensi terhadap kedaulanan NKRI.

"Selama ini Cina sering melakukan pelanggaran dengan memasuki wilayah Kedaulatan Negara Republik Indonesia namun selalu gagal, disisi lain arogansi Cina yang tidak bersahabat akan membawa efek dan emosional terhadap rakyat Indonesia. Terutama pribumi Indonesia akibat intervensi Cina akan ada dampaknya keoada leluhurnya ygan ada ditanah air tercinta ini. Kasihan mereka yang tidak tau apa-apa kena dampaknya," ujar firman di tengah-tengah kesibukan masa resesnya.

Firman juga minta Kementerian KKP segera mengerahakan kapal-kapal perikanan nasional untuk diberikan ijin penangkapan ikan dipulau Natuna, sekaligus akan menjadi penghalau terhadap kapal-kapal Cina tersebut.

"Menteri KKP juga harus berani melakukan upaya dan langkah-langkah kongkris seperti menteri KKP Susi yang tegas dan pemberani,"ujar Firman Soebagyo kembali. (Aris)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.