Rabu, 05 Februari 2020

77 Unit Sepeda Motor Diduga Bodong di Amankan Polres Bangkalan

    2/05/2020   No comments

MOKI, Bangkalan - Sebanyak 77 sepda motor yang di duga bodong diamankan Polres Bangkalan, Madura,Jawa Timur,  di sebuah rumah  di Kecamatan Tanjung Bumi, Madura, Selasa (4/02/2020) kemarin.

77 sepeda motor hasil curian tersebut berhasil diamankan di rumah yang dijadikan gudang penyimpanan dari seseorang yang diduga sebagai penadah.
Selain sepeda motor, polisi juga mengamankan tersangka diketahui bernama inisial M (penada) yang saat ini menjalani proses penyidikan.

“Saat ini identitas tersangka menjalani pemeriksaan dan tersangka berperan sebagai penerima. Kami masih mendalami, masih proses interogasi. Perannya menerima motor tanpa dilengkapi dokumen sah, baik itu dengan cara dibeli maupun digadaikan,” kata Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Sobarnapraja. Rabu (5/02/2020).

Lanjut Agus dalam penggerebekan tersebut, Polres Bangkalan menerjunkan 30 personel gabungan dari Satreskrim, Shabara, dan Satintelkam. Selain mengamankan tersangka, semua barang bukti sepeda motor langsung diangkut menggunakan tujuh truk.

“Pengangkutan 77 unit motor bodong dari tempat penggerebekan membutuhkan waktu tempuh lebih dari satu jam dari Kecamatan Tanjung Bumi ke Mapolres Bangkalan. Truk-truk itu kami sewa, ada beberapa yang dibantu warga,” tutur Agus.

 Saat ini kata Agus, polisi juga masih melakukan pengecekan nomor rangka (noka) dan nomor mesin (nosin). Sehingga, Kasatreskrim Polres Bangkalan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Yang pasti, penyelidikan terhadap kasus ini dilakukan selama satu minggu guna membongkar keberadaraan 77 motor yang diduga bodong. Sedangkan penggerebekan rumah yang dijadikan gudang penyimpanan motor hasil curian dilakukan sejak sore hari.

“Kasus ini akan terus kami dalami. Termasuk meminta keterangan dari seseorang yang diamankan yang berinisial M ini,” ujar Agus.

Kasatreskrim Polres Bangkalan itu menambahkan, pengungkapan tempat penyimpanan motor-motor bodong tersebut merupakan upaya pengembangan terkait beberapa peristiwa kejadian pencurian kendaaran bermotor.

“Motor-motor itu disimpan di beberapa kamar pada sebuah rumah saat penggeledahan. Nanti akan kami kembangkan lagi, takut ada jaringan lain selain di Tanjung Bumi,” Tutupnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.