Senin, 24 Februari 2020

Aceh Timur Ikut Meriahkan Kenduri Kebangsaan

    2/24/2020   No comments

Bupati Aceh Timur H. Hasaballah dan Anggota DPR RI Illiza Sa’aduddin Jamal meninjau stand pameran milik Kabupaten Aceh Timur pada acara Kenduri Kebangsaan Di Bireun, Jum,at 21 Februari 2020.
MOKI - BIEREUN, Pemerintah kabupaten Aceh Timur satu- satunya kabupaten yang ikut memeriahkan acara kenduri kebangsaan yang dilaksanakan di sekolah sukma bangsa desa Cot Keutapang Kecamatan Jeumpa kabupaten Bireun.  Pergelaran yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Jokowidodo ini berlangsung sejak 21 s/d 22 Februari 2020.

Dalam acara itu, kabupaten Aceh Timur membawa standnya dengan menampilkan berbagai karya kerajinan masyarakat seperti anyaman tikar pandan, sandal, dan kain songket. Tidak hanya itu acara yang dimotori oleh bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten Aceh Timur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  itu juga memajang , berbagai buku sejarah islam, dan  Al, Qur’an kuno. 

Setelah dibuka oleh wakil ketua MPR RI Lestari Moerdijat pada Jum’at siang 21 Februari 2020, stand kabupaten Aceh Timur langsung dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Tidak tinggal pada malamnya  bupati Aceh Timur H. Hasaballah Bin H.M Thaib, SH ikut meninjau langsung stand Aceh Timur.

Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Aceh Timur , Drs. Hasan mengaku sangat bangga bisa membawa stand Aceh Timur pada acara bergengsi itu. “ Alhamdulillah acara pameran berjalan sukses. Kita melihat antusias dari  pengunjung yang terus memadati stand kita. Kita sangat bangga karena salahsatu kabupaten yang diizinkan untuk mendirikan stand pada acara ini,” ucap Drs. Hasan.

Hasan menambahkan pameran ini merupakan sebuah ajang bergengsi untuk menampilkan hasil kerajinan tangan masyarakat kabupaten Aceh Timur. Untuk itu ia sangat berharap masyarakat terus berkarya dan bisa menampilkan produk – produk daerah diberbagai kesempatan.

“Kita berharap kedepan bisa menampilkan lebih banyak lagi- lagi menampilkan hasil karya Aceh Timur. Tentunya dengan  tujuan untuk  mempromosikan daerah kabupaten Aceh Timur sendiri,” pungkas Drs. Hasan.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.