Rabu, 05 Februari 2020

Babinsa Bantu Poktan Sohare Pengolahan Lahan Cabe

    2/05/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Babinsa Koramil 12/Telukdalam Sertu Generasi Nehe bersama PPL Delika Buulolo melaksanakan pendampingan pertanian membersihkan hama rumput dan pengolahan lahan cabe sekitar 0.5 Ha di Kelompok tani (Poktan) Sohare Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (05/02/2020).

Sertu Generasi Nehe menyampaikan Babinsa sebagai Apkowil selalu mendorong dan mendampingi para petani kita agar lebih semangat bekerja dan mandiri, selain itu Babinsa menyampaikan dimana akhir-akhir ini harga cabe dipasaran sangat menguntungkan para petani cabe. Tujuannya agar dapat menunjang kesejahteraan para petani. Petani kita sekarang sudah banyak mengerti bagaimana bertanam cabe dari mulai pembibitan sampai dengan panen.

PPL Delika Buulolo juga menyampaikan bahwa kami dengan Babinsa selalu bersama sama kelapangan seperti saat ini sedang melaksanakan pembersihan hama rumput dan pengolahan lahan tanaman cabe sehingga dapat mendorong petani kita untuk lebih giat bekerja lagi dan kami juga sering membantu para petani kita bila ada kesulitan dalam bertani cabe ini seperti obat apa saja yang dipakai bila ada serangan hama keriting daun dan tetap kita beritahu obat yang tepat. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.