Kamis, 06 Februari 2020

BAPPEDA Nisel Gelar Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2021

    2/06/2020   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunam Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Nisel menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2021 di Aula Kantor Bappeda Nisel Jalan Saonigeho Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Rabu (05/02/2020).

Dihadiri : Bupati Nisel yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha,MM., Wakil Ketua DPRD, Fa’atulo Sarumaha,S.IP.,MM dan Anggota DPRD Nisel., Waka Polres, Kompol Martin Luther Dakhi,S.Sos., Kajari diwakili Kasi Datun, Dona Martinus Sibayang,SH., Dandim 0213/Nias diwakili Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega dan Pgs. Lanal Nias, Mayor Laut (T) Rudi Taufik, Asisten, Staf Ahli, Sejumlah OPD dan Para Undangan Lainnya.

Forum Konsulatasi Publik tentang Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 oleh Bappeda Kabupaten Nisel. Narasumber, Kepada BPS Kabupaten Nisel diwakili Kepala Seksi Statistik Sosial, Jekson Butarbutar,S.Si.,MM., Plt. Kepala Bappeda, Abdiel Sonasa Amazihono,SSTP.,M.Ec.Dev., dan Kepala BPKPAD yang diwakili Kepala Bidang Akutansi dan Pelaporan, Ya'atulo Warae

Dalam laporannya Kepala Bappeda, Abdiel Sonasa Amazihono,SSTP.,M.Ec.Dev menjelaskan bahwa kegiatan konsultasi publik ini dibutuhkan untuk Musrenbang Kabupaten Nisel. Konsultasi publik ini mensosialisasikan kondisi sesuai target rencana tahun sebelumnya dan kemudian rencana tahun 2021. Kita sosialisasikan dan hasilnya ini akan kita pakai tema untuk rencana tahunan setelah musrenbang, tandas Amazihono.

Bupati Nisel diwakili Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha, MM menyampaikan forum konsultasi publik ini adalah salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemeritah Daerah (RKPD) yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Tujuan untuk memperoleh masukan dari pemangku kepentingan sesuai dengan Rancangan Awal RKPD yang telah disusun oleh Kepala Perangkat Daerah.

Penyusunan RKPD Tahun 2021 kita harapkan lebih terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi masyarakat Nias Selatan secara tepat dan merata. Gambaran umum rancangan awal Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2021 akan fokus pada 3 (tiga) aspek pembangunan, meliputi: pembangunan ekonomi, pembungunan infrastruktur dan pembangunan manusia. “Penetapan tiga aspek tersebut merupakan bagian dari strategi Pemerintah Daerah untuk menjawab isu-isu strategis di Tahun 2021, beber Sekda.

Wakil Ketua DPRD, Fa’atulo Sarumaha, menyampaikan bahwa menyambut baik dan mengapresiasi Pemda yang memberi kesempatan kepada pemangku kepentingan untuk memberikan masukan dan saran terhadap Rencana Kerja Pemerintah Daerah sebagaimana telah disusun oleh Kepala Perangkat Daerah. Bappeda selaku penyelenggara forum konsultasi publik ini agar usulan, saran dan pendapat dari peserta dapat diakomodir sebagai bahan masukan kepada Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan pembangunan di tahun 2021 secara terarah dengan mengutamakan kepentingan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat, harap Sarumaha. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.