Minggu, 16 Februari 2020

Dandim 0104/Atim Buka Action Rimba II Tingkat SMA Di Kota Langsa

    2/16/2020   No comments

Kepala SMA Negeri 3 Langsa Drs. Suharfinal M.Pd. sedang menyampaikan lomba PBB kreasi ini dipusatkan di lapangan SMA Negeri 3 Langsa.
MOKI - LANGSA : Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) membuka Action Rimba II tingkat SMA/SMK, bertempat di SMA Negeri 3 Langsa, Jln. Cut Nyak Dhien, Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Jumat (14/2/2020).

Lomba Peraturan Baris-berbaris (PBB) tersebut diikuti 13 SMA/SMK Aceh dan Sumatera Utara yang memperebutkan Piala Dandim 0104/Atim, yang bekerjasama antara Kodim 0104/Atim dan SMA Negeri 3 Langsa.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa Action Rimba II tingkat SMA/SMK ini sebagai pembentukan dan pendidikan karakter bagi generasi muda.

Melalui lomba PBB kreasi ini akan membentuk pondasi dasar bagi tiap-tiap sekolah, terutama dalam belajar, serta tidak salah jalan dalam mencapai cita-cita ataupun menempuh cita-citanya, “katanya.

Dandim berharap kegiatan ini jangan hanya mencari yang terbaik, tapi harus dijadikan sebagai tempat untuk menanamkan disiplin bagi siswa/i.

"Saya juga berharap kepada para siswa/i agar benar-benar mengikuti lomba PBB kreasi ini dengan baik sebagai bekal nanti kedepan, "sebutnya.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) photo bersama pada saat membuka Action Rimba II tingkat SMA/SMK, di SMA Negeri 3 Langsa.
Pada kesempatan itu, Dandim juga berpesan kepada generasi muda khususnya pelajar, jangan sekali-kali melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan dan juga norma-norma yang ada, seperti penggunaan narkoba, perkelahian antar pelajar (tawuran) yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Selain itu melalui PBB yang dipimpin satu orang komandan, para siswa akan selalu taat mengikuti semua arahan yang dilakukan komandan barisan. Hal tersebut sama persis dengan apa yang kita lakukan dalam shalat berjamaah, "ujarnya.

Kepala SMA Negeri 3 Langsa Drs. Suhafrinal M.Pd menyebutkan bahwa Action Rimba atau lomba PBB kreasi ini dipusatkan di lapangan SMA Negeri 3 Langsa.

Yang sebelumnya Action Rimba I dilaksanakan di Kota Langsa pertama kali tahun 2019 dengan juara umum diraih oleh SMK Negeri I Percut Sei Tuan asal Kota Medan.

Ia juga berharap kegiatan ini memberikan semangat bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan, “tandasnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan cendera mata dari Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Langsa Kepada Dandim 0104 Aceh Timur.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.