Jumat, 07 Februari 2020

Darmiati Lubis Ketua Dharma Wanita Distrik Navigasi Sabang Yang Baru

    2/07/2020   No comments

Ketua Dharma Wanita Distrik Navigasi Sabang Darmiati Lubis saat kata sambutan yang didampingi Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang, Sugino Hutabarat (Jumat 07/02/20)  
MOKI, Sabang-Pergantian Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang dari Abd.Rhaman SH dan kemudian dijabat oleh Plt. M. Jamil SH serta selanjutnya diserahkan kepada Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang yang baru Sugino Hutabarat. Seiring dengan hal tersebut maka dilanjut dengan pergantian Ketua Dharma Wanita yang lama kepada Ketua Dharma Wanita yang baru Darmiati Lubis.

Ketua Dharma Wanita Distrik Navigasi Kelas II Sabang Darmiati Lubis pada kata kata sambutannya mengawali pertemuan mengatakan, kegiatan rutin kita ditiap tiap bulan adalah arisan ibu Dharma Wanita Distrik Navigasi Sabang sekaligus kegiatan Sosialisasi Kanker yang akan diapaparkan dan dapat berguna bagi kita kedepannya.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa pada setiap kegiatan Dharma Wanita kita wajib mengumandangkan Mars dan Hymne Dharma Wanita, gunanya adalah agar kita dapat mengetahui tugas kita Dharma Wanita adalah sebagai pendamping tugas suami, ujarnya.

Lebih lanjut Darmiati mengatakan, Dharma Wanita selaku Ibu rumah tangga adalah pendamping suami dan harus memberi contoh yang baik kepada segenap pengisi rumah tangga kita. Selaku Ibu rumah tangga kita harus dapat mengatur keuangan sebaik baiknya sampai habis bulan, jangan sampai kita lebih besar pasak dari pada tiang.

Kita ketahui bersama bahwa, pendapat suami selaku Pegawai Negeri Sipil tiap-tiap bulannya adalah sama sesuai dengan pangkat dan golongan suami, dan bila ada pengeluaran lainnya untuk menyekolahkan anak seperti dipesantren, pendapatan suami tetap sama tidak ada nilai tambah lainnya. Jadi selaku Ibu rumah tangga tetap harus memberi semangat kepada suami, agar dapat bekerja dengan baik karena mereka banyak sekali tantangannya dilapangan, maupun di kantor. Oleh karena itu janganlah ditambah lagi beban mereka bahkan seharusnya kita harus mampu meringankannya, kata Darmiati Lubis.

Dikatakan juga, bila ada permasalahan kita pada Dharma Wanita, janganlah dibawa pulang ke rumah, kita selesaikan saja disini. Misalkan ada urusan Kantor dari suami jangan pula dicampuri, karena mereka itu banyak tantangan serta permasalahan dan jangan ditambah bebannya, karena seperti kata orang bijak bahwa pola pikir suami sepanjang rambut dia.

Tidak ada pola pikir pada suami kalu begini begitu, jadi tergantung dari Ibu rumah tangga itu sendiri. Dan sebagai contohnya, apabila suami kita berpakaian tidak becus dan pakaiannya tidak rapi atau kancing bajunya ada yang copot, maka yang akan dinilai orang adalah bahwa Isterinya tidak ada memperhatikannya, apa saja kerjanya dirumah sehingga suaminya demikian, tukas Darmiati.

Begitu juga bila akan pergi untuk menghadiri undangan, bila bajunya tidak serasi dengan pasangannya maka akan dipertanyakan bahwa kita tidak bisa mengatur dirinya. Jadi seorang Ibu Dharma Wanita adalah kunci kesuksesan Suami dalam meniti kariernya, berapapun pendapatan suami yang dibawa pulang harus disyukuri, jangan dicemberuti.

Perkembangan pendidikan anak juga harus menjadi prioritas utama dan harus dididik dengan pendidikan agama, apalagi dengan kecanggihan HP di zaman Now ini. Dengan HP Android yang bisa menuju dunia maya harus menjadi perhatian khusus bagi perkembangan anak, dan harus selalu dikontrol mereka agar tidak dibuka hal hal seharusnya tidak boleh mereka ketahui.

Kiranya dalam membina rumah tangga yang kita jalani dapat menjadi contoh dan tauladan tetutama bagi rumah tangga kita sendiri, harapan saya kedepan mari kita saling bergandeng tangan, bekerjasama untuk kemajuan Dharma Wanita Distrik Navigasi Kelas II Sabang, dan bila ada permasahan mari kita tuntaskan disini, pungkas Darmiati Lubis. 

Hadir pada acara Bulanan Dharma Wanita Distrik Navigasi Kelas II Sabang, Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang Sugino Hutabarat, Kasi Tata Usaha Sutrisna S.Sos, Kasi Operasional M. Jamil SH, Kasi Logistik Mulyadi SH, Koordiantor SBNP Hermawan Kartiman, Staff. Operasional Amarullah SE dan para PNS lainnya. (Tiopan. AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.