Jumat, 21 Februari 2020

Hearing Dari Perwakilan Masa Aksi KPR di BPN NTB Terkait Kejelasan Sertifikat Hak Milik Tanah Warga Pondok Perasi

    2/21/2020   No comments

MOKI, NTB-Pada hari jumat tanggal 21/02/2020 pukul 09.55 wita di ruang rapat kantor BPN wilayah NTB Jl. Pendidikan No. 4 Kota Mataram berlangsung Hearing oleh 5 orang perwakilan dari masa aksi KPR selaku koordinator lapangan Idham Khalid dengan Abdul Rasyid Kasi penanganan Sengketa BPN wilayah NTB terkait kejelasan sertifikat hak milik tanah warga pondok perasi, dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut : Pukul 09.55 wita hearing dimulai.

Penyampaian Abdul Rasyid intinya,"Bahwa apa yang di sampaikan dari perwakilan masa aksi beberapa waktu lalu sudah kami sampaikan kepada bapak kanwil tetapi bapak kanwil baru tiba dari perjalaan dinas luar kota dan penyampaian dari bapak kanwil untuk menunggu rekomendasi dari kantor BPN Kota Mataram,"ujarnya.

Penyampaian Idham Khalid intinya,"Bahwa kami sudah melakukan jalur/gugatan hukum melalaui pengadilan negeri mataram tetapi Kenapa gugatan ini masih bergulir tetapi dewi selaku pihak tergugat melakukan penembokan dan ada dari pihak polres mataram atas nama Kompol Taufik yang menyuruh untuk mengosongkan tanah, mengusir masyarakat yang mendirikan tenda dan Dewi akan menembok lahan tersebut,"ujarnya.

Tanggapan Abdul Rasyid intinya,"Kanwil BPN NTB masih menunggu rekomendasi dari BPN Kota Mataram dan hasil rekomendasi tersebut kami gunakan untuk mengeluarkan putusan dan setelah itu bisa kita ekspos dan akan di sampaikan lagi,"ujarnya.

Tanggapan Idham Khalid intinya,"Kami mengangap bahwa apabila menunggu rekomendasi dari BPN Kota Mataram hasilnya sama saja dan tidak ada titik cerah untuk masyarakat pondok perasi"ujarnya membalas.

Tanggapan dari Asuh Suahman, S.H. M.Hum. Kabid Sengeketa Lahab BPN wilayah NTB intinya,"Kita mohon dari masa aksi untuk dapat bersabar, BPN NTB untuk datanya menunggu rekomndasi dari BPN NTB,kami BPN NTB bersifat sebagai pembina dan tidak ada maksud dari BPN untuk menyengsarakan masyarakat".tutupnya.

Pukul 10.10 wita aksi selesai dan membubarkan diri.(ivan)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.