Sabtu, 08 Februari 2020

Keluarga Mahasiswa Katolik BSB Kupang Gelar MPAB

    2/08/2020   No comments

MOKI, NTT - Keluarga Mahasiswa Katolik Bunda Segala Bangsa (KMK-BSB) FKIP Undana Kupang kembali menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Kegiatan ini  berlangsung di Gereja Katolik Paroki St. Gregorius Agung Oeleta terhitung dari tanggal 5-9 Februari 2020, dengan jumlah peserta mendekati 80  orang yang  terdiri dari seluruh Jurusan/Prodi dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana Kupang.

Sebelum ke lokasi kegiatan (Rabu,5/2/2020) dilangsungkan juga seremonial Pelepasan yang juga dihadiri oleh Rafael M. Rusik selaku Dewan Pembina KMK-BSB FKIP Undana. Dalam pesannya ia mengatakan “Teman-teman jangan pernah menyesal dengan pilihan yang kalian ambil hari ini. Kalian telah mengorbankan waktu, tenaga, uang bahkan beberapa mata kuliah demi mengikuti Kegiatan ini, maka bersyukurlah kalian berada disini karena kalian akan menerima buah manisnya beberapa tahun kedepan”. Setelah itu rombongan peserta MPAB dan Badan Pengurus berangkat dari sekretariat menuju ke tempat kegiatan.

Pada seremonial pembukaan di Aula Gereja Paroki Oeleta  dalam kesempatannya Ketua Panitia Pelaksana Ignatius Pati melaporkan bahwa saat ini kekuatan jumlah panitia hampir mecapai 50an orang dengan kondisi ini ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua  panitia yang sudah terlibat dan selalu mendukungnya,ia berharap semoga kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik sampai pada klimaksnya.

Selain itu, Ketua Umum KMK-BSB Apoliano Da Conceciao E Silva dalam pidatonya menegaskan bahwa “ melalui proses kaderisasi ini generasi muda saat ini harus menjadi tulang punggung dan inspirator bagi bangsa dan gereja dengan melihat apa yang menjadi semangat dari KMK itu sendiri yakni; Kristianitas, Fraternitas dan Intelektualitas dengan tidak memudarkan tradisi yang ada pada proses regenarasi dalam KMK-BSB FKIP UNDANA.” Apoliano juga berharap agar peserta MPAB dapat menekuni proses ini dengan baik sehingga menuai hasil yang baik pula.Ketua Umum API REINHA ROSARI Petrus Kellen yang dalam sambutannya ia mengatakan “ Melalui MPAB semoga teman-teman peserta baru lewat regenarasi ini mampu mengaktualisasikan diri demi kepentingan masa depan kita dikemudian hari."

Marianus Davildo Humau yang mewakili senior menyampaikan bahwa KMK saat ini dalam kondisi kritis dan sedang tidak baik-baik saja, maka melalui MPAB proses  regenerasi  yang dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Universitas Nusa Cendana ini dapat memberikan wejangan ataupun harapan yang berdampak positif  bagi KMK pada alur dan proses kedepannya sehingga KMK benar-benar terlibat dalam gereja dan sesama. Emanuel Nong Yonson sebagai Alumni menitipkan beberapa hal yang menjadi point penting kesadaran anggota KMK bahwa KMK merupakan wadah yang bukan menjadi wadah persinggahan/transit tetapi anggota KMK dituntut untuk setia karena bagiNya “ Seorang pecundang tidak lahir dari rahim yang setia."

Dalam Kegiatan MPAB ini Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Wara Sabon Dominikus menegaskan bahwa KMK-BSB saat ini sedang dalam masa peralihan dimana pada masa kepengurusan sebelumnya KMK-BSB telah menginjak usia 25 tahun yang berarti pada kepengurusan tahun ini,Badan Pengurus melahirkan kader pertama setelah angkatan perak. Harapannya, semoga kader yang nanti akan dilantik mampu menjadi kader yang militant dengan tetap loyal mengutamakan tiga semangat benang merah.

Akademisi inti  kampus yang turut hadir dalam seremonial pembukaan ini yakni Siprianus Suban Garak, Wakil Rektor 3 Universitas Nusa Cendana Kupang menuturkan bahwa “KMK juga harus menjadi pelopor  penangkal radikalisme dalam internal maupun eksternal kampus. Warek 3 juga berharap  bahwa  organisasi semacam ini harus kita dukung dan jangan sampai dikotak-kotakkan dalam kalangan mahasiswa.”

Dalam seremonial pembukaan ini Pendiri sekaligus Ketua Dewan pembina KMK-BSB FKIP Undana Kupang Wara Sabon Dominikus bersama Siprianus Suban Garak Wakil Rektor 3 Universitas Nusa Cendana langsung membuka Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) KMK-BSB periode 2019/2020  dengan bersimbolis menyanyikan lagu Bunda Segala Bangsa dan peyamatan ID Card kepada Peserta. (MaxPonda)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.