Jumat, 21 Februari 2020

Kunjungan Menteri Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia di Kota Mataram

    2/21/2020   No comments

MOKI, NTB-Pada hari jumat tanggal 21/02/2020,pukul 08.00 wita, di UPTD  (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Perlindungan Perempuan dan Anak Jl.Kaktus No. 8 Gomong Kec.Seleparang Kota Mataram, berlangsung kunjungan Menteri Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia dalam rangka peresmian kantor UPTD PPA NTB.

Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri PPA RI I Gusti ayu bintang darmawati puspayoga, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti rohmi djalillah M.Pd, Ketua penggerak PPK NTB Hj. Niken saptarini, Forkominda dan Tamu undangan jumlah sekitar 100 orang dengan Rangkaian kegiatan sebagai berikut, Menyanyikan lagu Indonesia raya.

Sambutan Wakil gubernur NTB intinya,"Bahwa perempuan mempunyai peran yang begitu besar dalam pembangunan, bagaimana kita mewujudkan perempuan dan anak mempunyai karakter yang baik dengan pembangunan mental dan kepribadian, Dari waktu ke waktu pembangunan perempuan dan anak di NTB sudah mulai meningkat hal ini dapat terlihat dari penurunan kasus terhadap perempuan dan anak semakin menurun, Kami di NTB memiliki aplikasi "NTB Care" untuk menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di NTB sehingga dapat ditindak lanjuti oleh dinas terkait, Melalui Posyandu di NTB kami juga dorong untuk melayani semua lapaisan masyarakat mulai dari Bayi hingga Lansia dan dari tahun ke tahun jumlahnya terus bertambah, maka dengan demikian semakin banyak tempat untuk melakukan konsultasi terhadap berbagai permasalahan apa saja terutama yang berkaitan dengan perempuan dan anak, Perempuan dan anak adalah merupakan kunci dari kesuksesan pembangunan bangsa kedepan",ujarnya.

Sambutan Menteri PPA RI intinya,"Kami sangat apresiasi pemerintah NTB yang telah melakukan berbagai program dalam memajukan perempuan dan anak di daerah, Program yang dilaksanakan tersebut berupa NTB Care dan Posyandu Keluarga,"katanya.

"Prioritas kami di Kementrian PPA yaitu meningkatkan peran ibu dalam pengasuhan anak, menurunkan angka kekerasan perempuan dan anak,mencegah perkawinan anak dibawah umur,"katanya lagi.

"Disamping hal tersebut Bapak Presiden telah memberikan fungsi tambahan kepada Kementrian PPA yaitu salah satunya menyediakan layanan di daerah dengan membentuk UPTD PPA,"imbuhnya.

"Sampai dengan saat ini telah terbentuk 56 UPTD PPA di seluruh Indonesia, mudahan-mudahan dengan terbentuknya melahirkan perempuan yang berdaya guna,anak-anak berkualitas serta menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Pada kesempatan kali ini, kami juga menyampaikan sosialisasi terkait dengan pencegahan bullying/perundungan yang terjadi terhadap anak-anak disekolah, mari bersama lindungi anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa kedepan, Pukul 09.00 wita penandatanganan prasasti dan peninjauan kantor UPTD PPA NTB,"tutupnya.

Pukul 09.10 Kegiatan selesai.(Ivan)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.