Selasa, 18 Februari 2020

Mbah Suwardi Hidup Sendiri Tinggal Dirumah Terbuat Dari Terpal

    2/18/2020   No comments

MOKI, PATI-Mbah Suwardi, 68 Th, Warga Dukuh Klentengan, Desa Mojo RT.05 RW.04 Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati hidup seorang diri yang tinggal dirumah terbuat dari terpal. Rumah yang ditempati jika hujan atap yang terbuat dari terpal air bocor kemana-mana dan dindingnya juga tambal-tambalan dari terpal.

Sebelumnya mbah Suwardi tinggal di Gunungwungkal bersama istrinya, tetapi sejak 8 Tahun silam pisah kembali ke Desa Mojo atas bantuan warga dibangunkan gubuk untuk tempat tinggal karena rumah ibunya sudah ambruk tidak terawat.

Dalam kehidupan sehari-hari mbah Suwardi mencari rosok dikumpulkan setelah banyak kemudian dijual untuk kebutuhan sehari-hari. Hasil dari penjualan rosok ternyata tidak bisa mencukupi untuk makan sehari-hari, sehingga adiknya Sutarni yang tinggal desa yang sama harus mengirim makan tiap hari untuk kakaknya.

Mbah Suwardi sebenarnya juga mempunyai satu anak perempuan yang tinggal di Gunungwungkal, tetapi tidak pernah datang menengoknya.

Saat ini mbah Suwardi sangat membutuhkan bantuan rumah tinggal yang layak huni. Dengan kondisinya diusia yang sudah berumur kepala 6 rentan sakit-sakitan.

Karena melihat kondisi yang sangat memperhatinkan, Lintas Komunitas mulai dari WA Group Noto Projo Mbangun Deso, Dulur Ganjar dan Komunitas Seduluran Selawase (Selawe) akan membantu mbah Suwardi membangunkan rumah yang layak dihuni.

Alwy Al Idrus mewakili dari Lintas Komunitas menyampaikan,"Melihat kondisi rumah mbah Suwardi yang sangat tidak layak huni diterpa hujan dan angin, kami bersama teman-teman komunitas ingin memberikan sumbangsih dengan membangunkan rumah yang layak huni,"katanya. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.