Rabu, 05 Februari 2020

Menurut Bupati Pati, Bencana Alam Terjadi Bukan Faktor Alam Saja

    2/05/2020   No comments

MOKI, PATI-Bencana alam menurut Bupati Pati Haryanto terjadi bukan hanya karena faktor alam saja tetapi sebagian karena perilaku manusia.

Hal itu diungkapkan Bupati saat menghadiri kegiatan Kumpul Bronis, yaitu Kumpul Malam Rebo Manis di salah satu kantor perbankan di Jalan Panglima Sudiman Pati.

Meski demikian, lanjut Bupati, tak semua manusia berperilaku demikian. Karena diantara warga, masih banyak pula yang memiliki perilaku positif dan layak dicontoh.

"Seperti misalnya 25 relawan yang mendapat apresiasi dalam acara Bronis ini", tutur Haryanto.

Dijelaskan Bupati, gelar acara Bronis tersebut sebenarnya tidak hanya sekadar kumpul tapi yang mempunyai beberapa tujuan, salah satunya ialah untuk memberikan apresiasi bagi tokoh maupun seseorang yang telah berjasa di Kabupaten Pati.

"Dan kali ini Bronis memberikan penghargaan kepada para relawan yang telah berjasa dalam penanggulangan bencana", imbuhnya.

Menurut Bupati, para relawan ini sudah sepantasnya menerima apresiasi atau penghargaan karena mereka selama ini telah berjasa membantu penanggulangan bencana di Kabupaten Pati.

"Sebenarnya tanpa ada penghargaan pun mereka akan tetap dengan suka rela memberikan sumbangan tenaga, pikiran, pengetahuan dan keahliannya bilamana dibutuhkan karena memang sudah menjadi sebuah panggilan jiwa", lanjutnya.

Kepada para relawan yang mendapatkan apresiasi, Bupati berpesan agar mereka jangan melihat dari jumlah nilai penghargaannya.

"Akan tetapi adanya penghargaan berarti ada suatu pengakuan dari masyarakat atas jerih payah selama ini. Justru adanya penghargaan harus menjadi motivasi untuk lebih bersemangat membantu masyarakat yang membutuhkan", tambah Haryanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah membantu penanggulangan bencana.

"TNI, Polri, instansi terkait, semua bersatu padu mewujudkan kebersamaan. Kita semua turun ke lapangan bukannya pencitraan tetapi memang benar-benar ikut memberi bantuan. Paling tidak bisa memberi contoh kepada masyarakat tentang arti sebuah empati dan kepedulian", imbuhnya.

Bupati berharap acara Bronis ini nantinya bukan hanya sekedar acara kumpul-kumpul biasa akan tetapi kumpul-kumpul yang mempunyai makna  besar, sehingga semakin mempererat hubungan berbagai pihak dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain Bupati, hadir pula dalam acara itu, Sekda, sejumlah Forkompimda, dan para Kepala OPD. (Red)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.