Rabu, 12 Februari 2020

Passanger MS Arthania Kembali Akan Kunjugi Kota Sabang

    2/12/2020   No comments

MOKI, Sabang-Kapal Passanger MS. Arthania kembali akan singgahi Pelabuhan Sabang dan akan sandar di Dermaga Pelabuhan BPKS Sabang pada tanggal 16 Februari 2020 pukul 6:00 wib.

Kapal berbendera Bahamas berbobot 44.697 GT itu, sebelum singgah ke Sabang terlebih dahulu menuju Colombo kemudian akan berdiam di Pelabuhan Sabang selama 11 jam dan selanjutnya bertolak kembali menuju Langkawi, Malaysia.

MS. Artania yg di nakhodai Capt. Wojciech Ziolkowski membawa penumpang berjumlah 1.200 orang dan dengan jumlah crew 520 org. Keseluruhan penumpang yang ada di MS Arthania berasal dari 16 negara. Jumlah penumpang terbanyak berasal dari  Negara Jerman 868  arang dan selebihya berasal dari Negara Swiss, South of Africa, Belanda, Norwegia serta Negara Eropah lainnya. 

Kapal Passanger (Cruise) Ms.Arthania telah menjadwalkan setiap tahunnya akan singgak di Pelabuhan Sabang. Namun demikian terkait dengan issue mengenai Virus Korona yang telah menjadi ancaman bagi Dunia kesehatan dan sangat luar biasa penyebarannya (outbreak), maka kita akan membicarakannya dan mengadakan rapat pertemuan dengan semua Stakekholder yanag ada di Sabang dan khususnya CIQP tanggal 13/02/20 atau 3 (tiga) hari sebelum kedatangan MS Artahania.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPKS yang disampaikan oleh Agus Salim (Deputi Komersil dan Investasi BPKS) yang didampingi Kepala Pelabuhan BPKS beserta Tim BPKS. Dan pertemuan dengan para Stake Holder tersebut adalah terkait Virus Korona dan BPKS menyikapi secara Positif dalam menindak lanjuti Permintaan Walikota Sabang untuk Menunda Kedatangan MS Artania.

Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) akan segera menindak lanjuti permintaan Walikota Sabang, untuk menunda Kunjungan Kapal Passanger / Cruese MS Artania yang telah dijadwalkan akan tiba di Sabang pada tgl 16 Februari 2020 mendatang.

Surat Walikota Sabang yang di tujukan kepada Kepala BPKS Nomor 556/ 0933,tanggal 12 Februari 2020 tentang penundaan kedatangan Kapal Pesiar MS Artania terkait masih ada kekhawatiran dan status Waspada pada casus Virus Corona tersebut akan di bahas pada rapat Satake Holder pada Kamis 13 Februari 2020 besok.

Kepala BPKS Razuardi melalui Deputi Komersil BPKS Agussalim menyebutkan surat Walikota tersebut sudah bersifat final dan harus di tindak lanjuti mengingat BPKS hanya beraifat layanan di sektor Pelabuhan sementara wilayah Kota Sabang sebgai daerah destinasi wisatanya dalah di bawah Wewenang Walikota Sabang, untuk itu dalam pembahasan rapat besok.hal tersebut akan menjadi pembahasan utama.

"Kita akan tindak lanjuti segera, permintaan Walikota Sabang tersebut mengingat kepentingan masyarakat Sabang lebih kita kedepankan,untuk itu segala sesuatu terkait intruksi penundaan kepada pihak-pihak terkait  akan di bahas dalam rapat yang akan di laksanakan besok," tukas Agusalim melalui Kabag Humas BPKS.M.Rizal didampingi Kepala Unit Pelabuhan BPKS Zulkarnain Rabu 12 Februari 2020.

Ia juga menyebutkan.pihak BPKS akan memberikan informasi terkait hal tersebut kepada pihak Agensi Kapal, dan akan membahal secara detail Penundaan tersebut dengan pihak-pihak terkait.

"Ini akan menjadi penting untuk di tindaklanjuti mengingat Surat Walikota Sabang tersebut juga merupakan dan berdasarkan masukan element-element dan unsur tokoh masyarakat terlebih lagi saat ini WHO belum mencabut status waspada kada kasus Viris Corona," tambahnya. (Tiopan AP)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.