Kamis, 06 Februari 2020

PDAM Sumenep Komitmen Memaksimalkan Pelayanan Air Bersih Kepada Masyarakat Daratan Dan Kepulauan

    2/06/2020   No comments

MOKI, Sumenep - PDAM Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Komitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat daratan maupun kepulauan.

Direktur PDAM Sumenep Drs. Supandi menyampaikan,  secara umum pihaknya  harus meningkatan pendapatan PDAM anggaran pada biaya untuk meningkatkan pendapatan salah satu cara mengganti water meter pelanggan yang masa ekonomisnya lama sehingga akurasi water water itu terjamin dan transparasi dengan pelanggan dan jelas pemakaiannya.

"Kami akan terus memberikan pelayanan kelancaran penggunaan air bersih kepada masyarakat daratan maupun di kepulauan," katanya. Kamis (6/2/2020)

Lanjut dia,  secara tehnis pihaknya akan memcoba terobosan baru dengan mengoperasikan sumur yang ada di PDAM, untuk  pengoperasian sumur tersebut membutuhkan  dana yang cukup besar.

"Kami sudah mengajukan dana baik yang bersumber dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun pusat,

Sambung Pandi sapaan akrabnya, untuk menangani wilayah kekeringan pihaknya sudah mengajukan bantuan  tiga mobil truk tangki ke Satker Bencana, tentunya dengan armada yang baru menambah kelancaran pelayanan pengiriman air bersih ke wilayah kekeringan yang daratannya tinggi.

"Selama ini dengan armada yang lama  PDAM terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di daratan lamban, kalau ke daratan tinggi karena mobil sudah tua tidak bisa terjangkau, semoga bantuan tersebut sukses," harapannya.

Dia menambahkan, untuk daerah kepulauan Kangean pihak juga memberikan layanan maksimal yang awalnya pake bahan solar suda di ganti bahan bakar listrik,

"Dengan begitu ada penekanan biaya 50% daripada BBM Solar," ujarnya.

Untuk kepulauan Sepudi insyaallah kita dapat bantuan dari DPPW Jatim Surabaya pengeboran modah modahan ini sukses dan berhasil sehingga bisa melayani ke daerah daerah bila musim kemarau terdampak kekeringan.

"Modal modahan bantuan pengeboran tersebut sukses," pintanya.

Lanjut dia, untuk daerah pulau Giliyang Alhamdulillah   PDAM di percaya Bapak Bupati untuk mengelola Spam Giliyang, kami sudah surfe ke sana Alhamdulillah antusias daripada masyarakat untuk mendapatkan air bersih yang dilayani oleh PDAM sangatlah baik.

"Tahun ini kami akan memaksimal pelayanan air bersih ke pulau Giliyang," pungkasnya. (Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.