Senin, 24 Februari 2020

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0104/Atim Gelar Latihan Hanmars

    2/24/2020   No comments

MOKI - LANGSA, Memelihara kemampuan dasar para prajurit, Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan program latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam kegiatan Minggu militer pada bulan Februari 2020, sebagai wujud kegiatan Back to Basic prajurit dengan rute sejauh (+-) 10 Km, menelusuri jalan di PTPN-I Kebun Baru, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa dan sekitarnya, Senin (24-02-2020).

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0104/Atim Kapten Inf Suharianto bahwa, kegiatan Hanmars yang dilakukan para prajurit ini merupakan bentuk profesionalitas prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan sebagai wahana menjaga kemampuan dasar para prajurit", "ungkapnya.

Selain itu, Hanmars juga dapat meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit dan sebagai Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil), guna memelihara fisik serta jiwa corsa (Corp Satuan) prajurit Kodim 0104/Atim dan jajarannya.

"Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas Satuan serta kebersamaan antar prajurit, “imbuhnya.

Batiops Serma Jainullian Malik Hasibuan  juga menambahkan bahwa, latihan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Staf Operasi Kodim 0104/Atim pada Minggu Militer bulan Februari 2020. Sebelum melaksanakan Hanmars di jalanan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Operasi Serka Sulandi.

Menurutnya, Hanmars ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik, sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan.

“Untuk menjaga kondisi dan ketahanan fisik prajurit, latihan Hanmars rutin kami lakukan secara berkala pada kegiatan minggu militer. Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit, ”tandasnya.

Kegiatan Hanmars ini mendapat pengawalan ketat dari Provost dan Prajurit Kodim 0104/Atim di sepanjang rute yang dilalui dan juga diikuti oleh tim kesehatan dari Denkesyah Langsa.(RH).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.