Kamis, 27 Februari 2020

Pemko Langsa Terkoneksi Dengan Jaringan Icon Plus Smart City

    2/27/2020   No comments

Direktur Icon + (plus) Ardian sedang memaparkan aplikasi Smart City di Aula Walikota Langsa. Rabu (26/2/2020).
MOKI - LANGSA, Pemerintah Kota Langsa menghadirkan salah satu Direktur Icon + (plus) Ardian beserta tim dari Jakarta, terhadap pengembangan jaringan intranet Smart City yang dihadiri oleh Lembaga Pendidikan dari Universitas Samudera Langsa, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Para Camat,  Geuchik (kepala desa) para unsur SKPK Langsa di Aula pertemuan Walikota Langsa. Rabu (26/2/2020).

Asisten I Pemko Langsa. Suriyatno AP, M.SP. serta di dampingi Direktur Icon Plus Ardian, Kadis Infokom Langsa Yanis Priyanto.SE,MSi dan Komisaris PT. PKLE (Pelabuhan Kuala Langsa Energi) Nazaruddin Ibrahim. menjelaskan Smart City yang ada di Kota Langsa sangat berpariasi dan berbeda - beda yang sehingga menimbulkan banyak hal bagi pemerintah sendiri maupun masyarakat, tapi mudah - mudahan dengan kehadiran Direktur Icon + (plus) di kota Langsa akan memberikan pemahaman yang utuh bagi kita semua.

Nantinya apa saja yang akan terlaksana dan harus dikerjakan oleh Pemko Langsa dalam hal Smart City ini dan bagaimana nilai tambah yang diterima masyarakat kita sebagai unsur penyelenggara negara dan lembaga perguruan tinggi, dalam pertemuan ini juga dibicarakan beberapa aspek, terkait aspek Smart City dan aspek pendidikan, kemudian aspek kesehatan, aspek Pariwisata, UKM, kemudian aspek pendapatan daerah kota Langsa.

Jaringan Icon + (plus) yang dilaksanakan pemko Langsa, tujuannya untuk mempermudah kita mencerna pemahaman tentang aplikasi Smart City, dalam pemaparan juga dilakukan demo langsung oleh Ardian dihadapan peserta yang hadir, kebetulan rombongan direktur bersama tim Jakarta akan berada di kota Langsa selama dua hari." Ujarnya.

Kemudian khusus melihat potensi apa lagi yang akan digali karena harapannya Smart City ini belum ada di tempat lain dan ini akan menjadi langkah kecil bagi kota Langsa menuju sebuah upaya yang besar dalam rangka mencerdaskan masyarakat kecil karena ini yang pertama kali di kota Langsa khususnya Aceh, tentang jaringan smart city yang sedang dihadapi Pemko Langsa." Katanya.

Asisten I Pemko Langsa Suriyatno SP, M,SP. di dampingi Komisaris Perusahaan PT. PKLE. Langsa Nazaruddin Ibrahim. Rabu (26/2/2020).
Bahkan dinas - dinas sebagai gambaran di tahun 2020 ini, jaringan intranet Smart City telah terkoneksi diseluruh SKPK yang menggunakan layanan icon + (plus) hingga ke desa - desa, harapan ini menjadi sebuah semangat bagi Pemko Langsa sehingga upaya pemerintah daerah setempat, akan terus meningkatkan kinerja di masa yang akan datang." Pungkas Asisten I Suriyatno.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Direktur Icon + (plus) Ardian, mengatakan icon + itu siapa sih? Karena masih ada sebahagian masyarakat yang bingung, sambil menjelaskan  kehadirannya dirinya ini merupakan sebuah energy baginya untuk membangun aceh, end to end (dari ujung ke ujung) mulai dari langsa, icon plus yang memiliki 99 persen adalah PLN, bahkan PLN 100 persen punya merah putih.

Icon Plus yang punya merah putih satu - satunya perusahaan technologi 100 persen punya Indonesia. Konsepnya Smart City bagaimana pemerintah bisa ngobrol dengan masyarakat, itu saja konsepnya? Contoh, Goverment Get Listen (pemerintah yang mendengar) bisa terkoneksi ke semua SKPD dan semua OPD bisa terkoneksi.(Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.