Minggu, 02 Februari 2020

Lingkar Intelektual Muda Sumenep, Rekrutmen PPK KPU Jangan Ada Main Mata

    2/02/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Rekrutmen Pemilihan Pengawas Kecamatan (PPK) Sumenep, Madura menjadi perhatian serius Aktifis Lingkar Intelektual Muda Sumenep.

"Kami berharap KPU benar - bener profesional dalam melaksanakan rekrutmen PPK ini, tidak ada unsur KKN apalagi main mata," kata Aktifis Lingkar Intelektual Muda Sumenep Sofyan Hosen. Minggu (2/2/2020)

Menurutnya,  nama nama  peserta yang lolos di seleksi administrasi banyak yang terindikasi doble job, ada beberapa yg sdah menjadi penyuluh agama di Kemenag, ada yang perangkat desa dan lain sebagainya, namun masih masuk dalam tahapan seleksi berikutnya.

"Maka dalam hal ini jika nama nama  yang kami ketahui tersebut masih bisa lolos menjadi PPK maka jelas KPU sudah ada indikasi main mata (KKN)," jelasnya.

Lanjut dia,  BAWASLU Kabupaten seharusnya tanggap dalam hal ini dan tak perlu menunggu laporan dari bawah, karena nama nama  yang terindikasi Doble job tersebut sudah tidak menjadi rahasia umum.

"Kecuali jika BAWASLU juga mau menikmati politik bagi kue ini," ungkapnya.

Sambung Sofyan pihaknya  mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk turut aktif dalam menyikapi persoalan persoalan ini, agar perhelatan pesta demokrasi d kabupaten Sumenep sesuai dengan yang kita cita2 kan,

"Mari kita kawal bersama rekrutmen PPK agar agar perhelatan pesta demokrasi di Sumenep sesuai dengan yang kita cita citakan," pungkasnya. (SR)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.