Jumat, 21 Februari 2020

Polri Peduli Lingkungan Penanaman bibit Pohon mangruve

    2/21/2020   No comments

MOKI, NTB-Pada hari Jumat tanggal 21/02/2020 pukul 08.30 WITA bertempat di dusun cemare desa lembar selatan kec. lembar kab. Lobar telah berlangsung penanaman bibit pohon mangruve dengan tema "Polri peduli penghijauan dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir".

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolda NTB IRJENPOL Drs. TOMSI TOHIR, M.Si,
Waka Polda Beserta PJU jajaran POLDA NTB. Kapolres Lobar AKBP BAGUS S. WIBOWO SIK. Korem 162 dan kodim 1606 yang diwakili Danramil Gerung, Kepala desa lembar dan staf, Warga dusun cemare dan Pelajar sekecamatan lembar dengan jumlah kurang lebih 200 orang.

Rangkaian kegiatan sebagai berikut : Pukul 08.30 WITA Kapolda beserta rombongan tiba di lokasi selanjutnya dilakukan Apel persipan yang dipimpin langsung oleh Kapolda dan dilakukan penyerahan secara simbolis bibit mangruf dari perwakilan TNI POLRI dan pelajar.

Dalam sambutannya kapolda membacakan amanat dari presiden republik Indonesia yang intinya terjaganya hutan magruf tentu ekosistem didalamnya dapat terjaga seperti ikan dan biyota laut lainnya dan mari kita elemen masyarakat sama-sama menjaga hutan mangruf karena dengan terjaganya hutan mangruf tentunya akan bermanfaat bagi prekonomian masyarakat pesisir, kegiatan penanan pohon mangrove ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkugan khususnya perairan untuk menekan tingkat abrasi dan tempat berkembangnya ekosistem biota laut.

Tentunya ini juga akan berguna untuk anak cucu kita kelak, Doa bersama dan selanjutnya dilakukan penanaman bibit pohon oleh kapolda dan seluruh peserta ditempat yang sudah disediakan.l,pukul 90.30 WITA kegiatan selesai denagan lancar.tertib dan aman.(Ivan).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.