Senin, 10 Februari 2020

Sosok AKBP Andy Hermawan SIK, MSc. Sejak Menjabat Kapolres Langsa Melekat di Hati Rakyat

    2/10/2020   No comments

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, MSc.
MOKI - LANGSA : Kepolisian merupakan pengayom dan melindungi masyarakat.
AKBP Andy Hermawan SIK, MSc yang baru saja menjabat Kapolres Langsa terhitung satu tahun, tiga bulan di wilayah ini, sejak menjadi pimpinan dirinya menciptakan Kamtibmas diwilayahnya sehingga menjadi aman dan kondusif, hal tersebut dijalankannya bersama unsur Forkopimda kota Langsa dan semua lapisan tokoh masyarakat Aceh sewaktu Pilpres dan Cawapres tahun lalu, wilayahnya menjadi aman dan kondusif sehingga Pemilu terlaksana dengan damai. namun demikian karena mendapatkan tugas ditempat yang baru, AKBP Andy Hermawan akan berpindah tugas ke Polda Jawa Tengah.

Sosok Kapolres Langsa Andy Hermawan, lebih banyak melakukan pendekatan kepada masyarakat Aceh di Kota Langsa, seperti halnya ada keluarga warga yang sedang menimpa musibah dirinya dengan ringan tangan turut menolong warga mengangkat jenazah hingga ke tempat peristerahatan terakhir, begitupun dengan kejadian lainnya, pada saat itu diwilayah tugasnya sedang  terjadi seorang warga berada di puncak tower ketinggian 75 meter yang hendak bunuh diri, sempat tertolong oleh AKBP Andy Hermawan yang memiliki ketulusan hatinya itu, mampu membujuk warga yang sedangkalut dan tekad bunuh diri hingga turun dengan selamat. Pergantian Kapolres Langsa, kenangan yang ditinggalkannya sangat menyentuh dan melekat di hati masyarakat kota Langsa.

AKBP Andy Hermawan SIK, MSc. merupakan Kapolres yang memiliki keperdulian dan perhatian terhadap insan pers di kota Langsa, di awal dirinya menjadi pimpinan di daerah tugasnya. saat itu pula dirinya membuat kaget dengan tiba - tiba Kapolres Langsa menyambangi rumah wartawan yang sedang mengalami kecelakaan dengan iklas dirinya menyantuni biaya perobatan demi untuk kesembuhan.

Andy Hermawan, merupakan orang yang taat beribadah dan beraklak mulia ini, juga memperhatikan warga lainnya bersama keluarga besar polres Langsa, waktu itu ada beberapa warga menderita cacat fisik turut diberikan kursi roda dan bantuan kaki palsu, ini dilakukan merupakan wujud keperdulian Polres Langsa selama dirinya menjadi pimpinan, banyak kesan dan kenangan yang tak terlupakan bahkan masyarakat dapat menilai sosok Kapolres Andy Hermawan memiliki sikap yang tampil beda dari kemuliaan dirinya telah menyentuh hati masyarakat kota Langsa.(Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.