Selasa, 11 Februari 2020

Virus Corona, RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Bentuk Tim Medis

    2/11/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Virus corona atau  Novel corona atau dikenal 2019-nCov merupakan jenis baru dari virus corona yang saat ini menjadi perhatian dunia. Untuk antisipasi penyebaran virus corona  RSUD H. Moh Anwar Sumenep membetuk Tim Medis.

"Virus corona bisa ditularkan lewat udara, bisa lewat batuk dan bersin.
Dengan begitu  kami
mempersiapkan sejumlah antisipasi seperti masker, ruang isolasi untuk pasien yang diduga terjangkit virus corona dan membentuk tim medis khusus untuk menangani pasien yang diduga terpapar virus tersebut," jelasnya Direktur RSUD H. Moh. Anwar Sumenep  Dokter Erliyati.

Menurutnya, apabila batuk, tutup area mulut dengan telapak tangan, setelahnya cuci tangan dengan sabun cair minimal 40 detik. Jika menggunakan tisu, bisa langsung dibuang, dan jangan dibawa-bawa dan digunakan kembali,

“Selain menyediakan masker, rumah sakit juga menyediakan ruangan isolasi untuk pasien virus Corona, “katanya. Selasa (11/2/2020).

Erli sapaan akrabnya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat agar tidak terkena virus corona.

“Pola hidup bersih dan sehat adalah pertolongan pertama dan cara tepat terhindar dari bahaya penyakit Corona”, tutupnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.