Kamis, 13 Februari 2020

Wabup Fauzi Sediakan Rumah Singga Warga Kepulauan

    2/13/2020   No comments

MOKI, Sumenep - Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi menyediakan sekaligus meresmikan rumah singgah warga kepulauan yang berlokasi di jalan Semangka, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Kamis (13/2/2020).

Wabup Fauzi menerangkan, rumah singgah ini merupakan implementasi aspirasi masyarakat, khususnya mahasiswa Pulau Sapeken yang menginginkan ada rumah singgah bagi warga kepulauan untuk beristirahat.

“Beberapa waktu lalu, Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpas) melalui Rumah Aspirsi (RuAs) Pemuda Sumenep, menyampaikan kepada saya, kalau mereka membutuhkan rumah singgah guna membantu masyarakat kepulauan,” ungkapnya.

Menurutnya, rumah singgah warga kepulauan ini berfungsi sebagai fasilitas penginapan gratis bagi warga kepulauan yang kebetulan ada di daratan dan tidak memiliki rumah dan tempat untuk menginap.

“Keberadaan rumah singgah bagi warga kepulauan memang sangat penting. Apalagi ketika cuaca buruk dan kapal tidak bisa berangkat. Mereka bisa menginap di rumah singgah ini untuk sementara waktu sambil menunggu kapal bisa berangkat,” tutupnya.

Lanjut dia, pihaknya akan melihat perkembangan rumah singgah tersebut, termasuk dampaknya terhadap warga kepulauan. Jika berjalan sesuai harapan aspirasi itu bisa disampaikan kepada pemerintah dikemudian hari.

“Kalau misalkan rumah singgah ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tentu saja lebih mudah mengajukan program ini kepada pemerintah. Karena usulannya bukan sebatas aspirasi atau kebutuhan di atas kertas, namun konsep dan impelentasinya sudah jelas,” jelasnya.

 Wabup berharap penanggung jawab dapat mengelola rumah singgah itu dengan baik. Sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh warga kepulauan.

“Saya berharap satu tahun ke depan ada perkembangan postif yang bisa ditunjukkan pengelola rumah singgah ini,” paparnya.

Sementara penanggung jawab rumah singgah warga kepulauan, Fajrullah mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sumenep karena telah memfasilitasi keberadaan rumah singgah tersebut. Dia juga berterima kasih kepada pihak lain, seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Dinas Sosisla (Dinsos) Kabupaten Sumenep.

“Keberadaan rumah singgah ini berkat sumbangsih para donatur dan dukungan penuh dari Bapak Wabup Achmad Fauzi,”

Lanjut dia, rumah singgah ini menjadi salah satu solusi warga kepulauan yang membutuhkan tempat beristirahat sementara waktu. Selain itu, kata dia, rumah singgah tersebut juga sebagai pusat informasi bagi warga kepulauan.

“Rumah singgah ini selain sebagai tempat beristirahat, juga sebagai tempat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan informasi. Jadi tempat ini bisa dikatakan multi fungsi,” tuturnya.

Menurutnya, rumah singgah tersebut bisa menampung masyarakat hingga ratusan orang.

 “Rumah singgah ini memang menjadi impian warga kepulauan sejak lama,” tandasnya.(Sr)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.