Rabu, 26 Februari 2020

Walikota Langsa Resmikan Dayah Muda I

    2/26/2020   No comments

Walikota Langsa Usman Abdullah.SE, serta Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid.MM, Waka Polres Langsa M. Dahlan SH.MH dan para Pimpinan Dayah saat meresmikan Dayah Muda I. Rabu (26/2/2020).
MOKI - LANGSA, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE  meresmikan Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah (MUDA) I di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, Rabu, (26/2/2020).

Peresmian Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah (MUDA) I sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM Wakapolres Langsa M.Dahlan,SH,MH Unsur Forkopimda Kota Langsa, para Kepala OPD, Forkopimcam Langsa Baro, Para Camat, unsur PTP N I Langsa, Pimpinan PT. Timbang Langsa, dan  Geuchik Gampong Timbang Langsa.

Tgk. Muchtar H. Ibrahim yang akrab disapa Abati Aramiah bertindak sebagai penceramah pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1441 H.

Pada kesempatan Walikota mengatakan, kehadiran dayah yang menyelenggarakan pendidikan agama diharapkan akan mampu menangkal pemikiran, aliran, pemahaman yang dapat merusak aqidah masyarakat "Dayah sebagai tempat untuk merujuk bagaimana menjalankan akidah dan memahami agama dengan benar,"imbuhnya.

Dijelaskan Walikota, pendidikan agama dan pendidikan umum harus berjalan seimbang. "Apabila pendidikan agama dengan pendidikan lainnya tidak seimbang maka ini akan menjadi ancaman bagi kita semua. Apalagi sekarang kita lihat di era globalisasi ini banyak paham-paham yang menyimpang seperti radikalisme, ISIS dan berbagai macam yang kita lihat hari ini membawa nama agama, orang-orang yang fanatik agama tetapi tidak mengerti dasar-dasar agama mereka akan cepat terpengaruh dan akan mengikuti paham-paham seperti ini,"jelasnya.

Walikota juga mengajak semua pihak agar dapat membantu dan berinfak untuk pengembangan Dayah yang memiliki luas lahan 1,5 hektar.

"Kita berharap suatu saat nanti Langsa ini menjadi Kota santri, kota pendidikan. Kita berbangga hari ini Langsa bisa ramai karena sudah ada lebih kurang 30 dayah, 2 Universitas Negeri, sehingga banyak orang-orang dari luar Langsa yang bersekolah disini,"pungkasnya.(Rusdi Hanafiah).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.